Tanggapi Hasil Quick Count, Sekretaris PKB Cianjur: Kita Belum Bisa Sampaikan Sikap Politik Apapun

Tanggapi Hasil Quick Count, Sekretaris PKB Cianjur: Kita Belum Bisa Sampaikan Sikap Politik Apapun
0 Komentar

Cianjurekspres.net Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, Dedi Suherli, menanggapi hasil quick count (hitung cepat) Pilkada Cianjur 2020. Salah satunya dari lembaga survei Cyrus Network yang menyatakan pasangan Cabup dan Cawabup nomor urut 3, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) unggul dalam perolehan suara dengan 56,1%.

“Pertama, saya terima kasih informasinya. Kita mengapresiasi semua hasil perhitungan cepat dari lembaga manapun, termasuk dari Cyrus Network. Tapikan ini juga belum selesai, kita juga masih tabulasi di internal kita,” ujar Dedi melalui sambungan telepon, Rabu (9/12) malam.

“Kita belum bisa menyampaikan sikap politik apapun, karena kita sedang melakukan tabulasi dan belum selesai. Mungkin beberapa saat lagi, baru nanti kita akan bikin sikap politik kita terkait Pilkada ini,” imbuhnya.

Baca Juga:Dandim Tinjau Langsung TPS, Pastikan Pilkada Cianjur Aman dan Sesuai ProkesUnggul Versi Quick Count Cyrus Network, Eddy Soeparno Ucapkan Selamat ke Herman Suherman

Namun pada prinsipnya, jelas Dedi, pihaknya mengapresiasi semua ikhtiar perhitungan dari lembaga manapun yang memang kredibel.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil hitung cepat Cyrus Network hingga pukul 18.30 WIB, Rabu (9/12), data yang masuk sudah 99,75% dan menunjukkan Herman Suherman-Tb Mulyana unggul dengan perolehan suara sebesar 56,1 persen dari pesaing lainnya.

“Sudah 99,75 persen data masuk dan tidak mungkin bergeser lagi, selisihnya dari pesaing terdekat lebih dari dua digit sekitar 24,4 persen, jadi sulit terkejar karena jauh dari Margin of Error,” ujar Hafizhul Mizan, Chief of Consultant Cyrus Network dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu pasangan Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja memperoleh 31,7 persen, Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan 8,5 persen, dan Muhammad Toha-Ade Sobari 3,7 persen.(hyt)

0 Komentar