Cek Jadwal Keberangkatan KA Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

0 Komentar

 
Cianjurekspres.net – Bulan Desember nanti, KAI akan menghadapi masa libur panjang natal dan tahun baru. Oleh karenanya sejumlah kesiapan sudah dipersiapkan. Diantaranya PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka pemesanan tiket Kereta Api Jarak Jauh untuk periode liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
Masyarakat sudah dapat memesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, serta chanel penjualan resmi lainnya.
“Bagi masyarakat yang ingin liburan pada periode Natal dan Tahun Baru, sudah bisa melakukan pemesanan  tiket kereta api. Untuk melihat jadwal keberangkatan, tarif dan ketersediaan tempat duduk dapat mengakses aplikasi KAI Acces. Jangan khawatir atau ragu untuk bepergian menggunakan kereta api, karena KAI menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten setiap waktu” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2, Noxy Citrea dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11/2020).
Konsistensi KAI dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kereta api telah diakui. Hal ini dibuktikan dengan didapatkannya Safe Guard Label SIBV yang sudah mengacu pada parameter yang disusun oleh ahli dan auditor Kantor Pusat BV, international best practices, World Health Organization (WHO), regulasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.
Pelanggan KA Jarak Jauh tetap diharuskan menunjukan surat bebas Covid-19 yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan, dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, dan diimbau menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket.
“Di stasiun kami siapkan tanda pembatas, handsanitizer, wastafel portabel dan himbauan untuk terus melakukan 3M. Kami juga memberikan faceshield secara Cuma-Cuma yang harus digunakan oleh pelanggan baik selama perjalanan maupun pada saat tiba di stasiun tujuan,” tambah Noxy.
Di atas kereta, dilakukan pembatasan kapasitas tempat duduk menjadi hanya 70 persen dari total tempat duduk yang tersedia. Petugas di atas kereta mobile secara rutin, membersihkan area yang sering dipegang oleh penumpang seperti pegangan pintu, toilet, dll serta melakukan pengecekan suhu tubuh penumpang setiap 3 jam sekali.

0 Komentar