Elsa Krismawati Nahkodai HMI Cabang Cianjur

Elsa Krismawati Nahkodai HMI Cabang Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sosok Elsa Krismawati kini resmi memimpin Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur usai Konfercab ke-13 di Aula ICMI di Jalan Siliwangi, Cianjur, Sabtu (21/11). Hal ini menjadi kali pertama seorang perempuan menahkodai HMI Cabang Cianjur selama 12 tahun terakhir.
“Alhamdulillah Konfercab ke XIII berjalan lancar, yang mana hal tersebut dilakukan menentukan HMI Cabang Cianjur kedepan diharapkan agar lebih baik lagi,” kata Panitia Pelaksana Konfercab HMI Cabang Cianjur Rusli Dinata, Rabu (25/11/2020).
Rusli mengatakan, Konfercab dilakukan berdasarkan hasil pleno ke satu yang dilaksanakan pada (22/10) dan berdasarkan rekomendasi organisasi.
“Tentunya pada saat pleno pertama juga dihadiri seluruh komisariat sewilayah kerja HMI Cianjur,” paparnya.
Menurutnya, Konfercab ke -13 dihadiri langsung oleh Wakil Sekretaris Bidang Badan Koordinasi (Badko) HMI Jawa Barat Paisal Anwari, dan Presidium Majelis Daerah (MD) Kahmi Cianjur, yang diwakili oleh Euis Latifa.
“Konferensi cabang merupakan momentum yang sangat penting demi adanya regenerasi dalam himpunan mahasiswa islam cabang Cianjur, ke depannya semoga program-program kerja HMI cabang Cianjur dapat disesuaikan dengan keadaan serta kebutuhan terutama di masa Pandemi seperti sekarang ini,” terangnya.
Pimpinan Forum Konfercab HMI Cabang Cianjur Ilham Yassar mengatakan, setelah dilakukan verifikasi pihaknya menghasilkan nama Elsa Krismawati sebagai Pimpinan HMI Cabang Cianjur.
“Saya rasa ini sebuah sejarah, karena selama 12 tahun berjalan di pimpin dari kalangan laki-laki dan di Konfercab yang ke XIII ini nama Elsa Krismawati nahkodai HMI Cianjur periode 2020 – 2021,” terangnya.
Sementara itu Ketua Umum HMI Cianjur, Elsa Krismawati mengatakan, pasca terpilih dirinya akan membawa HMI ke arah yang lebih baik lagi dan tentunya dengan membawa visi dan misi. Yakni optimalisasi pergerakan himpunan mahasiswa yang solutif. Selain itu juga bisa menjadikan lingkungan yang inklunsif atau ditengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berbasis digitalisasi.
“HMI harus mampu jadi inisiator gerakan-gerakan, serta keberadaan HMI harus mampu bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya,” kata Elsa Krismawati. (yis/hyt)

0 Komentar