Menhub Dukung Rencana Ridwan Kamil dalam Memilih Lokasi Sekolah Kemaritiman

Menhub Dukung Rencana Ridwan Kamil dalam Memilih Lokasi Sekolah Kemaritiman
ilustrasi (internet)
0 Komentar

 
Cianjurekspres.net – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi menyebut upaya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam pembangunan sekolah kemaritiman akan dialokasikan berdekatan dengan kolam utama dari Pelabuban Patimban.
“Saya menyambut gembira tentang rencana Maritime School ini. Sekolah kemaritiman ini akan berada persis di depan kolam pertama, di mana kita akan mengajukan penlok (penetapan lokasi) kepada gubernur (Jabar). Jadi, ini satu tempat yang strategis dari kolam utama,” tutur Menhub dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/11/2020).
Untuk diketahui, kerja sama pengembangan vokasional kemaritiman antara Pemerintah Provinsi Jabar dan City of Glasgow College dikhususkan bagi SMK Negeri 1 Mundu Cirebon dan SMK-SMK kemaritiman yang ada di Jabar.
Kegiatan ini dilaksanakan bagi para guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, pembina untuk pendidikan vokasi bidang kemaritiman serta peserta didik SMK bidang kemaritiman agar lebih adaptif terhadap dunia kerja dan industri bidang kemaritiman serta meningkatkan kompetensi peserta didik bidang kemaritiman sesuai Standar International Maritime Organisation (IMO).(rls/**)

0 Komentar