Sabtu, KPU Cianjur Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada saat Pandemi

Sabtu, KPU Cianjur Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada saat Pandemi
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur akan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara serta penggunaan aplikasi Sistem Rekapitulasi Secara Elektronik (Sirekap) pada Pilkada Cianjur 2020, Sabtu (21/11) mendatang.
“Rencananya simulasi dilaksanakan di TPS 08, Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah. Lokasinya di area parkir Kantor Desa Ciherang,” ujar Komisioner KPU Cianjur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ridwan Abdullah usai rapat koordinasi persiapan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Aula Kantor KPU Cianjur, Kamis (19/11/2020).
Baca Juga: KPU Cianjur Prioritaskan Distribusi Logistik Pilkada ke Wilayah Sulit Dijangkau
Ridwan menjelaskan, simulasi tersebut merupakan agenda KPU RI serentak di 270 kabupaten/kota. Khusus di Cianjur, nanti yang hadir mengikuti simulasi adalah para pemilih yang terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 08.
Lalu Petugas KPPS dan 32 PPK, Komisioner KPU Jawa Barat, Komisioner KPU Cianjur, Forkopimda, Bawaslu dan pihak terkait lainnya.
“32 PPK harus hadir dalam simulasi untuk bisa memberikan pemahamans sekaligus edukasi kepada masyarakat bagaimana proses atau mekanisme pemungutan suara di tengah Pandemi Covid-19,” papar Ridwan.(hyt)

0 Komentar