Curah Hujan Tinggi, Delapan Kampung di Sukamanah, Agrabinta Cianjur Terendam Banjir

Curah Hujan Tinggi, Delapan Kampung di Sukamanah, Agrabinta Cianjur Terendam Banjir
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Intensitas curah hujan yang tinggi, Minggu (15/11) mengakibatkan delapan kampung di Desa Sukamanah, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur terendam banjir.
Diantaranya, Kampung Sukasirna RT 02/01, Padalaksana RT 04/03, Cipada RT 02/01, Cisabeulit RT 03/07, Sukamaju RT 01/06, Lembur Sawah RT 03/08, Cigombong RT 03/03, dan Sukamahi RT 01/07.
“Ketinggian air yang sempat merendam sejumlah perkampungan itu bervariatif mulai dari 30 centimeter hingga 60 centimeter,” ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Mokhamad Irfan Sofyan kepada wartawan, Senin (16/11/2020).
Baca Juga: Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Korban Tenggelam di Pantai Cigebang Cianjur
“Akses jalan desa dan kabupaten di wilayah tersebut juga sempat tidak dapat dilalui oleh kendaraan bermotor. Saat ini air sudah mulai surut,” imbuhnya.
Selain banjir, bencana longsor juga terjadi di Kampung Nangela dan Kampung Sukalaksana, Desa Sukamanah, Agrabinta.
“Di Kampung Nangela dan Sukalaksana masing-masing ada dua rumah yang terdampak longsoran. Hingga kini masih belum dilakukan evakuasi. Sementara untuk penghuni telah dibawa ke lokasi yang lebih aman,” tandas Irfan.
Irfan meminta masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi curah hujan yang sangat tinggi menyusul fenomena La Lina yang diprediksi akan terjadi akhir tahun ini.(hyt)

0 Komentar