Jelang Debat Pilkada Cianjur 2020, Bagaimana Persiapan Empat Paslon?

Jelang Debat Pilkada Cianjur 2020, Bagaimana Persiapan Empat Paslon?
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur akan beradu visi misi serta program dalam debat publik Pilkada Cianjur 20 November 2020 mendatang. Debat yang digelar satu kali ini bakal disiarkan langsung iNews TV Bandung.
Seperti diketahui Pilkada Cianjur 2020 diikuti Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Yakni, Muhammad Toha- Ade Sobari nomor urut 1, Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan nomor urut 2, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin nomor urut 3 dan Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja nomor urut 4.
Baca juga: Debat Pilkada Cianjur akan Disiarkan Langsung di TV Nasional, Ini Tanggal dan Waktunya
Lantas bagaimana persiapan mereka menjelang debat publik ini?
Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 1, Muhammad Toha-Ade Sobari, Beny Rustandi mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan materi debat untuk menjawab pertanyaan paslon lain.
“Kami mempersiapkan apa yang akan menjadi pertanyaan Paslon lain dan akan mempersiapkan apa yang akan menjadi pertanyaan kami kepada Paslon lain, yang tentunya sesuai dengan ruang lingkup Materi yang sudah di tentukan oleh penyelenggara (KPU),” katanya kepada cianjurekspres.net, Sabtu (14/11/2020).
Selain menyiapkan materi debat, Beny mengungkapkan akan menggelar nonton bareng (nobar) di posko pemenangan.
” Untuk mengobati kekecewaan Tim, Relawan serta Calon Pemilih HADE (Muhammad Toha-Ade Sobari) yang tidak bisa menyaksikan langsung karena terbatas oleh prokes di masa pandemi, kemungkinan kami akan menggelar Nobar di Posko Pemenangan,” katanya.
Hal senada juga diutarakan Ketua Tim Gabungan Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 2, Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan, Prasetyo Harsanto.
“Kami akan melakukan persiapan-persiapan untuk bisa menjalani debat nanti dengan baik,” ujarnya.
Prasetyo mengaku sangat yakin dengan pengalaman Calon Bupati Oting Zaenal Muttaqin yang pernah menjabat Sekretaris Daerah dan terakhir Kepala Dinas Pendidikan Cianjur akan menjadi modal dasar untuk mengetahui permasalahan yang ada di Cianjur.
“30 tahun beliau di birokrasi menjadi modal kuat untuk melaksanakan debat,” ucapnya.
Tim pemenangan, jelas Prasetyo, akan menginventarisir isu-isu menarik yang akan dibawa pada debat paslon nanti. Dirinya yakin semua masyarakat Cianjur menyaksikan debat tersebut.

0 Komentar