Setiap Jumat, Distan Cianjur Gelar Bazar Murah Produk Pertanian

Setiap Jumat, Distan Cianjur Gelar Bazar Murah Produk Pertanian
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur menggelar bazar murah untuk memasarkan hasil panen para petani akibat lesunya penjualan di tengah pandemi Covid-19. Bazar tersebut di gelar setiap Jumat dari pukul 08.00-11.00 WIB.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur, Mamad Nano mengatakan, bazar tersebut sudah lama dan rutin dilaksanakan. Tujuannya dalam rangka membantu pemasaran hasil produksi pertanian, hasil para petani dan kelompok tani.
“Jadi sedikit banyak bisa terbantu, selain itu kita membantu mempromosikan berbagai produk, jangan sampai ada produk tapi tidak terbantu,” ujarnya kepada Cianjur Ekspres, Jumat (13/11/2020) di Halaman Kantor Dinas Pertanian.
Baca Juga: Dinas Pertanian Gelontorkan 525 Unit Pompa ke Petani
Jadi, lanjut dia, masyarakat Cianjur maupun yang luar bisa tahu dan mendorong agar mencintai produk pertaniannya sendiri. Sehingga para petani bisa terbantu secara bertahap.
“Saya merencanakan membuatkan stand lagi. Nah kalau hari hari biasa dipakai parkir motor, kalau hari Jumat di pakai bazar. Ini diupayakan rutin setiap hari Jumat, bahkan tidak hanya produk pertanian, ada beberapa dari UMKM katanya ingin ikut silahkan. Jadi kita terbuka untuk membantu, apalagi dalam kondisi pandemi Covid, pasaran lesu nah ini kan perlu di bantu,” ungkap Nano.
Ia menuturkan, untuk harga justru lebih murah, karena kelompok petani langsung yang menjualnya.
“Jadi si petaninya langsung yang mendatangkan produknya secara langsung. Jadi lebih murah, kualitas lebih segar, higenis karena dari kebunnya langsung,” ucap Nano.
Nano mengatakan, bagi para petani lain yang ingin bergabung juga bisa dan tanpa ada pungutan apa-apa murni membantu petani atau pedagang.
“Kami berharap ke depan bisa lebih berkembang, karena ini kan hanya sebagai awal saja kita memfasilitasi dan memotivasi saja. Kemudian ke depan misalkan ada bentuk pasaran untuk bazar-bazar tertentu ya silahkan saja. Kita intinya hanya untuk memfasilitasi,” pungkasnya.(job3/hyt)

0 Komentar