oleh

Pemkab Cianjur Usulkan RAPBD 2021 Sebesar Rp2,9 Triliun

Cianjureksprs.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur mengusulkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2021 sebesar Rp2,9 triliun.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurachim pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cianjur, Senin (9/11) malam dalam pengantar nota keuangannya menjelaskan, bahwa pendapatan daerah dalam RAPBD Kabupaten Cianjur 2021 sebesar Rp2,9 triliun.

“Sumber-sumber pendapatan tersebut berasal dari PAD yang meliputi pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan lain-lain PAD yang sah direncanakan sebesar Rp669,8 miliar,” katanya.

Baca Juga: Kantor Pertanahan Cianjur Serahkan Ribuan Sertifikat Program PTSL

“Sedangkan dari dana transfer meliputi transfer pemerintah pusat transfer antar daerah direncanakan sebesar Rp2,3 triliun,” imbuhnya.

Dudi mengatakan pendapatan daerah berkurang seiring pengaruh dari pandemi Covid-19 yang mengurangi aktivitas ekonomi.

“Secara nasional triwulan terakhir ini kita juga disebutnya resesi minus 3% sekian. Karena pertumbuhan ekonimi berkurang,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Gankar Ramadhan mengatakan, semua kabupaten kota sekarang menurun. “Namun secara keseluruhan dari APBD Murni 2020 sekarang dananya berimbang tidak ada defisit,” katanya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.