Dua Pesepeda Cianjur Gowes 3000 km Menuju Aceh, Ini Motivasinya

Dua Pesepeda Cianjur Gowes 3000 km Menuju Aceh, Ini Motivasinya
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dua pesepeda asal Cianjur, Dicky Hendrayana (57) dan Niko Subarkah (36) akan bersepeda dari Cianjur menuju Aceh menempuh rute sepanjang 3000 kilometer yang diperkirakan memakan waktu 37 hari.
Start awal gowes jarak jauh tersebut diawali dari Pendopo Bupati Cianjur, Sabtu (7/11) besok.
“Kebetulan baru selesai packing perlengkapan dengan kategori gowes jauh. Lengkap dari mulai peralatan sleeping system, tool kit, P3K, ban dalam, peralatan tambal ban, peralatan memasak sampai power bank. Saya bawa 3 power bank dan Niko 2 buah,” ujar Dicky Hendrayana kepada cianjurekspres.net, Jumat (6/11/2020).
Selain peralatan lengkap, Dicky mengaku juga sudah mempersiapkan mental dan fisik. Termasuk melakukan latihan dengan bersepeda jarak jauh.
“Motivasi terbesar saya dari Cianjur belum ada orang yang melakukan gowes jauh apalagi 3000 km. Mudah-mudahan ini bisa menjadi trigger bagi kaum muda bahwa sepeda itu menyehatkan dan bisa menjauhkan dari hal-hal negatif terutama narkoba,” katanya.
Motivasi lainnya, jelas Dicky, dirinya bersama Niko ingin mempromosikan wisata Cianjur dari mulai pantai, gunung hingga air terjun.
“Kami juga bercita-cita membuat bike travel. Karena banyak tempat wisata di Cianjur bisa ditempuh dengan bersepeda,” ucapnya.
Dicky mengaku sangat berterimakasih dengan dukungan berbagai pihak dari mulai Pemerintah Kabupaten Cianjur hingga komunitas sepeda.
“Kami juga membawa bendera Kabupaten Cianjur bertuliskan Sugih Mukti dan mudah-mudahan bisa dikibarkan di Kilometer 0 Sabang,” katanya.

Sementara Niko Subarkah mengaku masih belum percaya dirinya akan bersepeda sejauh 3000 km dari Cianjur menuju Aceh.
“Kemarin latihan 1000 km ke Dieng. Sudah persiapan mental dan peralatan,” paparnya seraya mengatakan hobi bersepedanya baru sekitar delapan bulan.
Niko mengucapakn terima kasih dengan dukungan semua pihak termasuk komunitas sepeda Kopaja Cianjur.(hyt)

0 Komentar