Disalurkan Hari Ini, Bansos Tahap 3 Pemprov Jabar Bagi 96.274 KRTS di Cianjur

Disalurkan Hari Ini, Bansos Tahap 3 Pemprov Jabar Bagi 96.274 KRTS di Cianjur
Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim saat melepas penyaluran perdana bansos tahap 3 Pemprov Jabar di Kodim 0608/Cianjur.(foto/herry febriyanto)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bantuan sosial tahap 3 Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk 96.274 Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS) di Kabupaten Cianjur mulai didistribusikan, Selasa (27/10/2020).
Penyaluran perdana bansos tahap 3 Pemprov Jabar tersebut dilepas langsung oleh Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim di Kodim 0608/Cianjur.
“Ini merupakan langkah lanjutan, setelah sebelumnya Pemprov Jabar memberikan bantuan kepada masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19. Tahap satu dan dua sudah selesai beberapa waktu lalu,” kata Dudi.
Baca Juga: 1,9 Juta RTS di Jabar Bakal Terima Bansos Tahap Tiga
Dudi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Jabar yang telah menyalurkan bansos tahap 3 kepada KRTS. “Ini sebagai bentuk kepedulian dan empati yang sangat berarti bagi masyarakat terkena dampak Covid-19,” ujarnya.
“Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, paling tidak bansos ini dapat meringankan sedikit beban hidup bagi KRTS,” imbuh Dudi.
Sementara itu Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Cianjur, Lina Marlina mengungkapkan, jumlah penerima bansos tahap 3 Pemprov Jabar untuk di Kabupaten Cianjur sebanyak 96.274.
Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako senilai Rp250 ribu yang terdiri dari beras, minyak goreng, makanan kaleng, masker, susu, gula pasir, garam dan vitamin C. Sedangkan nominal uang tunai yang diberikan senilai Rp100 ribu.
Lina mengatakan, pengantaran paket bansos tahap 3 melibatkan pengantar pos, Gojek dan PMOC dan kemitraan lainnya serta pihak desa untuk menjangkau daerah-daerah terpencil.
“Jangka waktu penyaluran, kami targetkan selesai 15 hari kedepan. Kecepatan penyaluran akan tergantung dropping barang yang kami terima,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar