Cegah Penularan Covid-19, Kodim dan NPCI Cianjur Bagikan Ribuan Masker

Cegah Penularan Covid-19, Kodim dan NPCI Cianjur Bagikan Ribuan Masker
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Kodim 0608/Cianjur bersama Nasional Paralimpic Comite Indonesia (NPCI) Kabupaten Cianjur membagikan sekitar 2000 masker kepada masyarakat dan pengguna jalan, Selasa (27/10/2020).
Sasarannya adalah lokasi di depan Taman Kreatif Joglo, jalan Siliwangi dan depan Ramayana Cianjur, dengan membagikan ribuan masker kepada masayarakat dan pengguna jalan.
Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan, pihaknya secara bersama sama membagikan masker kepada masyarakat baik pengguna kendaaran dan masyarakat sembari menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan.
Baca Juga: Disalurkan Hari Ini, Bansos Tahap 3 Pemprov Jabar Bagi 96.274 KRTS di Cianjur
“Masker kita bagikan ke seluruh masyarakat baik yang berjalan kaki maupun para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” ujar Dandim.
Kata Dandim, giat tersebut diharapkan membawa efek kejut agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan.
Menurutnya, aksi sosial itu terlaksana atas dukungan dari Kodim 0608/Cianjur dan NPCI. Pihaknya mengaku siap terus melakukan aksi sosial untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.
Tak hanya itu, Ia juga mengapresiasi adanya kepedulian dari NPCI untuk membantu sesama. “Itu adalah ciri kita yang saling gotong-royong dan kegiatan sosial yang dilakukan Kodim 0608/Cianjur dan NPCI,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Cianjur, Asep Hermawan mengaku bersyukur karena selaku kaum disabilitas yang terjaring dalam organisasi NPCI di bidang olah raga disabilitas dan juga kumunitas disabilitas Kabupaten Cianjur bangga dan bahagia telah mewujudkan program kami yaitu bagi-bagi masker.
“Ini sebagai bukti bahwa kami kaum disabilitas juga turut mewujudkan program pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19 yang tidak kunjung surut, dan program ini juga tidak akan bisa terselenggara kalau tanpa ada dukungan dan kekuatan dari Pak Dandim dan jajaran kodim 0608Cianjur, Satpol PP dan PM Kabupaten Cianjur,” ujarnya.(rls/hyt)

0 Komentar