Polres Cianjur Gelar Rapid Test ke Personel Keamanan Demo

Polres Cianjur Gelar Rapid Test ke Personel Keamanan Demo
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Polres Cianjur melakukan rapid test bagi personel yang bertugas dalam pengamanan aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law, Selasa (20/10/2020).
Pemeriksaan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan Polres Cianjur.
“Hari ini kita lakukan rapid test bagi anggota yang kemarin melakukan pengamanan demo. Hasilnya sementara ini negatif,” kata Kapolres Cianjur Rifai kepada wartawan di sela kegiatan tes cepat di Mako Polres Cianjur.
Baca Juga: Cianjur Paling Rawan Banjir dan Longsor
Kapolres mengatakan, upaya antisipasi perlu dilakukan mengingat saat demo beberapa waktu lalu terjadi kerumunan massa yang dikhawatirkan bisa menyebarkan virus Covid-19.
Rifai mengaku sudah menyiapkan sebanyak 1.500 alat tes cepat. Termasuk membagikan sebanyak 2 ribu buah masker bagi masyarakat.
“Dari hasil rapid test ini kita ingin memastikan semua anggota yang kemarin mengamankan demo dalam keadaan sehat karena ke depan ada agenda-agenda selanjutnya,” ucap Rifai.
“Sekaligus juga kita terus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” imbuh Kapolres. (hyt)

0 Komentar