Perumdam Tirta Mukti Cianjur Gandeng Bank Mandiri, Bayar Tagihan Bisa Online

Perumdam Tirta Mukti Cianjur Gandeng Bank Mandiri, Bayar Tagihan Bisa Online
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pelanggan Perumdam Tirta Mukti Cianjur sekarang bisa membayar tagihan air melalui Bank Mandiri. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Direktur Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan dengan Vice President Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Sukabumi, Suhedi, Jumat (9/10/2020).

Penandatanganan MoU disaksikan Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim di Kantor Perumdam Tirta Mukti.

Vice President Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Sukabumi, Suhedi mengatakan, kerjasama tersebut semakin memudahkan pelanggan Perumdam Tirta Mukti Cianjur untuk membayar tagihan air.

Baca Juga:Puluhan Wartawan Cianjur Gelar Aksi Lepas Id Card dan Jalan MundurPengcab Muaythai Cianjur Targetkan Lolos ke PON di Porprov Jabar

“Artinya, ini salah satu solusi melayani transaksi. Cukup di rumah saja menggunakan fasilitas di Mandiri Online,” katanya.

Suhedi mengungkapkan, langkah ini sebagai bentuk sinergi dan peran aktif Bank Mandiri selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia mengatakan, sebanyak 50 ATM tersebar di Cianjur. Bahkan saat ini sudah terdapat 1000 Agen Mandiri yang melayani semua transaksi keuangan, seperti transfer, pembayaran (payment). Salah satunya pembayaran iuran PDAM.

“Secara otomatis PDAM akan menerima kelancaran pembayaran. Sebanyak 400 ribu warga Cianjur sudah memiliki rekening Bank Mandiri,” tandasnya.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim mengatakan, pemerintah daerah, Perumdam Tirta Mukti dan Bank yang memiliki fungsi pelayanan tidak mungkin bekerja sendiri. Tetapi harus berkolaborasi dan sinergi.

“Terima kasih kepada Dirut Perumdam Tirta Mukti yang sudah berinisiatif kerjasama dengan Bank Mandiri,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan mengungkapkan saat ini terdapat sekitar 50 ribu pelanggan di Cianjur.

“Kita sudah bekerjasama dengan berbagai bank dan kantor pos,” ujarnya.

Sebelum penandatanganan MoU, Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim bersama kepala OPD, Manajemen Perumdam Tirta Mukti dan Bank Mandiri melaksanakan sepeda santai yang di sponsori MKM (Pembayaran Online), Toko Sepeda Panama, Rumah Kado dan Bank Mandiri.(hyt)

0 Komentar