Petugas PMI Jemput Bola Cek Kesehatan Korban Banjir di Leles Cianjur

Petugas PMI Jemput Bola Cek Kesehatan Korban Banjir di Leles Cianjur
Petugas Kesehatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, langsung jemput bola mendatangi korban banjir di Kecamatan Leles.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Petugas Kesehatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, langsung jemput bola mendatangi korban banjir di Kecamatan Leles yang mulai mengeluhkan terserang beragam penyakit. Seperti gatal-gatal, demam dan lainnya.
“Petugas kesehatan dari PMI mendatangi langsung ke rumah-rumah warga,” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat, Rabu (7/10/2020).
Baca Juga: PMI Cianjur Kirim Relawan Terlatih ke Lokasi Bencana Banjir di Leles dan Agrabinta
Diungkapkan Hery, pasca bencana banjir warga mulai membersihkan rumahnya yang terendam, sehingga sangat mungkin berdampak kepada kesehatannya. “Seperti saat ini, (warga) mengeluhkan gatal-gatal, demam dan lain-lain,” katanya.
Hery mengatakan, jemput bola yang dilakukan petugas PMI untuk mengetahui langsung keluhan penyakit yang dirasakan warga. Jika ada warga yang sakit parah hingga membutuhkan perawatan lebih lanjut, dirujuk langsung ke Puskesmas terdekat.
Baca Juga: Bantu Sembako, KNPI Cianjur Minta Warga Leles dan Agrabinta Tetap Waspada
“Kami menyediakan 2 unit ambulance. 1 dari PMI Cianjur dan 1 lagi dari PMI Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.
Selain pelayanan kesehatan, jelas Hery, para relawan PMI masih melakukan berberapa kegiatan untuk membantu proses penanganan bencana alam yang terjadi di Kecamatan Leles, Agrabinta dan Cijati.
“Sselain pelayan kesehatan, juga PMI masih membantu membersihkan fasiltas Umum dan rumah warga yang terdampak banjir,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar