Pengembangan Umkm Sebagai Kekuatan Ekonomi Baru

Pengembangan Umkm Sebagai Kekuatan Ekonomi Baru
dokumentasi
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebagai bentuk upaya terus mengembangkan UMKM sebagai kekuatan baru perekonomian nasional di era digital, dan dalam rangka turut menyukseskan rangkaian gelaran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020, bertepatan dengan launching KKI 2020 Seri 2.
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat (KPwBI Jabar), Herawanto menyebut, penyelenggraan showcasing/display fisik UMKM diawali dengan menyaksikan bersama KKI Seri 2 secara virtual yang mengusung tema ‘Sinergi Untuk UMKM Digital’ digelar hingga 9 Oktober 2020. Selain showchasing UMKM, rangkaian acara dimeriahkan dengan seminar, workshop dan pameran foto.
“Sejalan dengan komitmen dukungan terhadap UMKM produk unggulan di Jawa Barat, acara showcasing, juga dirangkaikan dengan peresmian outlet kopi Java Preanger yang bertempat di Batavia Café Homann Bandung yang akan menampilkan keunikan cita rasa kopi yang dihasilkan oleh UMKM dari berbagai daerah di Jawa Barat,” ujar Herawanto dalam sambutannya, Rabu (7/10/2020).
Herawanto menyampaikan, sebagai tonggak kebangkitan Kopi Priangan  dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan produktivitas petani kopi di Jawa Barat sehingga mendorong geliat perekonomian Jawa Barat untuk Indonesia.
Peningkatan produktivitas kopi sebagai salah satu komoditas unggulan Jawa Barat yang didorong dengan perluasan perkebunan kopi juga ikut membantu penyelamatan lingkungan. Kopi sebagai salah satu tanaman keras yang dapat memberikan manfaat terutama di wilayah konservasi.
“Dengan demikian, cerita kebangkitan Kopi Priangan tak hanya sebatas bicara keistimewaan rasa dan aroma, tetapi juga terkait penyelamatan lingkungan dan kesejahteraan petani yang tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi berbagai pihak,” tutupnya.(rls/**)

0 Komentar