DPR RI Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Cisel

DPR RI Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Cisel
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kementerian Sosial dan DPR RI berikan bantuan berupa beras, pakaian, dan selimut untuk ribuan korban banjir bandang di tiga kecamatan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Penyaluran bantuan sejumlah bahan pokok tersebut secara simbolis diserahkan langsung Anggota DPR RI Komisi VIII fraksi PDI Perjuangan, Diah Pitaloka kepada Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat.
“Alhamdulillah hari ini dari DPR RI dan Kementerian Sosial bisa menyalurkan langsung bantuan berupa beras, kasur, sprai, tenda, makanan anak dan perlengkapan sekolah serta kebutuhan lainnya senilai Rp117.719.200,” ujar Diah, Senin (5/10/2020).
Diah menyebutkan, rincian bantuan yang disalurkan tersebut dibagi menjadi tujuh paket. Diantaranya makanan anak 100 paket, tenda gulung 100 lembar, kasur 50 buah, kidsware 30 paket, peralatan dapur keluarga 50 paket, selimut 100 lembar dan sandang.
“Ini poinnya kita adalah lebih ke darurat bencana,” katanya.
Diah berharap, semoga bantuan yang disalurkan ini bisa membantu meringankan warga yang terdampak. Termasuk juga bantuan dari pemerintah Jawa Barat yang Alhamdulillah telah disampaikan kepada pemerintah Cianjur.
“Semoga juga dengan kita bahu-membahu di situasi keprihatinan dan masa sulit di tengah Pandemi Covid-19 ini, semua halang rintang bisa diselesaikan bersama,” katanya.
Sementara itu, Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat mengatakan pemerintah dan warga Kabupaten Cianjur, sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kementerian Sosial dan Ibu Diah Pitaloka sebagai anggota DPR RI bagi korban bencana alam di wilayah Selatan Cianjur ini.
“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari semua pihak ini, kesulitan dan keterbatasan warga terdampak khususnya bisa meringankan bebannya,” kata Dudi.(bay)

0 Komentar