Ketua DPRD Cianjur Tegaskan Raperda KLA Penting untuk Pemenuhan Hak Anak

Ketua DPRD Cianjur Tegaskan Raperda KLA Penting untuk Pemenuhan Hak Anak
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan menegaskan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Layak Anak (KLA) sangat penting untuk kelayakan hidup anak kedepannya.

Terlebih menurutnya, raperda tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam pemenuhan hak-hak anak.

Sebagai bentuk dukungannya, Politisi Partai Gerindra tersebut menggelar hearing (rapat dengar pendapat) dengan puluhan tokoh masyarakat dari Desa Sindangsari, Sukasari, Sukakerta dan Mulyasari Kecamatan Cilaku, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga:Pikobar Terintegrasi LaporCovid-19Dewan Cianjur Sebut Kasus Beras Campur Biji Plastik Masuk KLB

“”Penting raperda ini untuk kelayakan hidup anak nantinya. Raperda yang sudah  disusun dan di sosialisasikan kepada masyarakat, terutama Raperda Kabupaten Layak Anak menjadi suatu kebutuhan,” ujar Ganjar, Kamis (1/10/2020).

Ganjar mengungkapkan, masukan dari masyarakat saat hearing menginginkan raperda tersebut harus dikaji ulang dan usulannya lebih diutamakan ke anak yang di didik beralhlakul karimah terlebih dahulu.

“Karena dari dasar itu anak kedepannya akan lebih bagus untuk pengembangannya,” katanya.

Selain itu, jelas Ganjar, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan wajib belajar 12 Tahun harus menjadi prioritas. “Termasuk didalamnya terkait dengan kesehatan masyarakat,” ucapnya.(hyt)

0 Komentar