Kereta Anjlok Masih Proses Evakuasi

Kereta Anjlok Masih Proses Evakuasi
Ilustrasi.(ant)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KA Serayu di petak jalan antara Stasiun Manonjaya dan Stasiun Ciamis di Km 285 +0/1 pada hari ini Kamis (1/10/2020).
Laporan pertama kali diterima dari masinis KA 322 Serayu Pagi relasi Pasar Senen – Kiaracondong – Purwokerto pada pukul 17.25 WIB bahwa kereta mengalami anjlok pada roda lokomotif. Hingga saat ini, pukul 23.30 WIB proses evakuasi masih dilakukan.
Terkait degan hal tersebut, Noxy menyampaikan bahwa kereta penolong beserta petugas langsung menuju lokasi untuk segera melaksanakan evakuasi.
“Kami sampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan yang disebabkan anjloknya KA. Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi dan fokus mengembalikan roda lokomotif ke jalurnya,” jelas Noxy dalam keterangan tertulisnya.
KA Serayu relasi Pasar Senen – Kiaracondong – Purwokerto tersebut membawa 6 kereta ekonomi dan mengalami anjlok pada roda lokomotif. Di kereta tersebut terdapat 69 penumpang dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka.
Adapun perjalanan kereta api yang terganggu adalah KA Turangga, relasi Bandung – Surabaya Gubeng akan mengalami perubahan pola operasi ke lintas Utara menuju Cikampek, Cirebon, Purwokerto, Kroya, dan kemudian kembali ke lintas selatan menuju Surabaya Gubeng. KA Turangga dengan pola operasi memutar telah berangkat dari Stasiun Bandung pukul 18.49 WIB.
Saat ini KAI fokus dalam melakukan evakuasi agar jalur tersebut dapat segera kembali dilalui.
“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang pelanggan rasakan atas kejadian ini. Kami akan berupaya sebaik mungkin agar perjalanan kereta api dapat kembali normal,” tutup Noxy.(rls/**)

0 Komentar