Puster TNI AD Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Cianjur

Puster TNI AD Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Puster TNI AD) secara serentak menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako bagi warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19, Rabu (23/9/2020).
Bantuan paket sembako di salurkan di tiga Kodim, yakni Kodim 0506/Tangerang sebanyak 350 paket, Kodim 0621/Kabupaten Bogor 350 paket dan Kodim 0608/Cianjur sebanyak 300 paket.
” Maksud kegiatan baksos ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan pemulihan (Covid-19),” ujar Direktur Teritorial Puster TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Budi Edwar kepada wartawan usai penyerahan paket sembako di Makodim 0608/Cianjur.
Budi menjelaskan, Binter atau pembinaan teritorial salah satu fungsi TNI Angkatan Darat dengan tiga metode. Diantaranya, Bakti TNI, Bintahwil dan Bakti Sosial.
Baca Juga: Amankan Pilkada, Kodim 0608/Cianjur Siapkan 400 Personil
“Ini salah satu sarana sebenarnya untuk menyampaikan pesan-pesan atau melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk mewujudkan RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) juang yang tangguh dan untuk kepentingan atau mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” katanya.
” Ujungnya sebenarnya di sana, jadi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.
Selain paket sembako, juga dilakukan rapid test dan pembagian masker. ” Kesehatan pulih, ekonomi bangkit. Sebenarnya itu tujuannya,” tandas Budi Edwar.
Sementara itu Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi berharap dengan adanya bantuan sembako bisa meringankan warga yang terdampak pandemi covid-19.
“Pembagian akan dilakukan untuk warga yang terdampak pandemi covid-19, pendistribusian akan dibantu Babinsa,” katanya.
Hari Firmansyah warga Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur mengaku bersyukur karena mendapat bantuan sembako.
“Alhamdulillah buat nambah kebutuhan sehari-hari. Intinya bersyukur saja,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar