Deklarasi OTW, Gerindra Sebut Bukan Main-main, Demokrat Semangat

Deklarasi OTW, Gerindra Sebut Bukan Main-main, Demokrat Semangat
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Oting Zaenal Muttaqin mengungkapkan alasannya maju sebagai bakal calon bupati di Pilkada Cianjur 2020 karena mempunyai kewajiban untuk ikut membenahi Cianjur. 
“Saya ikut Pilkada ini atas panggilan, saya birokrasi sampai 30 tahun, punya kewajiban untuk ikut membenahi Cianjur. Apakah saya bisa membenahi, InsyaAllah dengan Pak Wawan Setiawan kita Dwi Tunggal antara birokrasi dan politikus. Kami birokrat bisa menjalankan sesuai dengan kebijakan, nanti Pak Wawan di politik, jadi kita nyambung,” tandas Oting kepada wartawan usai deklarasi dirinya bersama Wawan Setiawan (OTW) maju di Pilkada Cianjur diusung Partai Gerindra dan Demokrat di Hotel Gino Ferucci, Sabtu (29/8/2020).
Oting pun mengatakan, kegiatan deklarasi tersebut hanya seremonial saja untuk diketahui oleh umum bahwa dua partai bersatu (Gerindra-Demokrat).
“Tadi Abah (Ketua DPC Gerindra Cianjur) juga mengatakan, nanti Gerindra akan diberikan seluruhnya sekaligus. Kalau saya hanya pelaksana nantinya,” ujar Oting saat ditanya perihal surat rekomendasi dari Partai Gerindra.
Baca Juga: Demokrat: Oting-Wawan Duet Birokrat-Politisi untuk Perubahan Cianjur Lebih Baik
Sedangkan Wawan Setiawan yang maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Cianjur mendampingi Oting menegaskan rekomendasi dari dua partai sudah ada dan tinggal nanti diserahkan di DPD Gerindra dan Demokrat.
“Yang jelas ini tidak akan ada perubahan lagi, karena saya sendiri di DPD Demokrat Jabar sebagai Sekretaris sekaligus Ketua Tim Penjaringan di delapan kabupaten/kota. Jadi saya tahu persis bagaimana alur rekom ini berjalan sesuai juklak Pilkada baik Demokrat atau Gerindra, rekom diusulkan DPC ke DPP melalui DPD,” jelasnya.
“Artinya, saya di DPD tahu persis dengan Pak Taufik (Ketua DPD Gerindra Jabar)  dan rekan Gerindra di Jabar, bahwa tidak ada lagi namamya balon lain dari Demokrat dan Gerindra, sudah final dan mengikat. Tinggal musyawarah kapan daftar ke KPU-nya,” tambah Wawan.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Dedi Kosim menegaskan deklarasi tersebut bukan main-main. Dirinya mengaku diperintahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat untuk mengawal deklarasi OTW.

0 Komentar