Sekolah Bisnis IPB Gelar Webinar Kebangsaan

Sekolah Bisnis IPB Gelar Webinar Kebangsaan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar webinar kebangsaan mengusung tema Pelatihan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara “Demi Merah Putih dari Anak Negeri”, Selasa (25/8/2020).

Webinar melalui virtual Zoom Meetings memperingati HUT RI ke-75 ini, menghadirkan tiga narasumber yakni Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, H. Samsudin dan Perwakilan Asosiasi Tenaga Ahli Parlemen RI, Asep Taryana.

Bambang Soesatyo dalam pemaparannya mengatakan, hal-hal yang perlu dipersiapkan para agen perubahan agar dapat berkompetisi dan menghadapi generasi emas 2045 diantarantanya semangat nasionalisme yang menjunjung tinggi optimisme dan kebhinekaan.

Baca Juga:Soal Rapat Akbar, Ini Penjelasan KPU CianjurSiap Gelar Pilkada Cianjur, KPU Minta Logistik APD Tepat Waktu

“Hal ini tidak terputus pada satu generasi saja, tetapi harus terus dikelola dan digelorakan,” ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya.

Sedangkan H. Samsudin memaparkan mengenai empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Diantaranya yaitu hidup berdasarkan p
Pancasila, menjunjung tinggi hukum negara UUD 1945, menghargai perbedaan dan hidup dalam Bhinneka Tunggal Ika serta NKRI adalah negara kesatuan.

Dijelaskannya, dasar hukum sosialisasi empat pilar MPR RI terdapat pada Peraturan MPR RI Nomor 1 Tahun  2014 Tentang Tata Tertib MPR RI Pasal 6  huruf a dan b, Pasal 13 h uruf c.

Sementara itu Perwakilan Asosiasi Tenaga Ahli Parlemen RI, Asep Taryana memaparkan mengenai akselerasi pengusaha untuk meraih kesuksesan dalam framework berbangsa dan bernegara.

Dimana salah satu bahasannya yaitu ada 4 manfaat fungsi dari naskah akademik. Diantaranya mengetahui perkembangan teori dan praktik empiris, mengetahui pertimbangan atau landasan filosofis, sosiologis, yuridis dari pembentukan rancang bangun struktur naskah akademis, serta merumuskan area improvement sasaran, jangkauan, arah pengaturan dan materi muatan yang perlu diatur dalam rancang bangun struktur naskah.(rls/hyt)

0 Komentar