Siap Gelar Pilkada Cianjur, KPU Minta Logistik APD Tepat Waktu

Siap Gelar Pilkada Cianjur, KPU Minta Logistik APD Tepat Waktu
ilustrasi pilkada.(ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur memastikan kesiapannya untuk menyelenggarakan Pilkada Cianjur 2020. Selain tahapan pencalonan dan kampanye, logistik Pemilu termasuk Alat Pelindung Diri (APD) menjadi hal penting yang harus dipersiapkan sejak awal.
“Kalau untuk persiapan Pilkada 2020, ini sebuah rangkaian tahapan atau kegiatan yang memang jauh hari sebelumnya telah kita lakukan dan sekarang kondisinya di depan mata. Tahapan sangat penting terkait pencalonan dan berikutnya di akhir September sampai awal Desember tahapan kampanye yang memang harus di persiapkan dari A sampai Z,” tandas Anggota KPU Cianjur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ridwan Abdullah kepada cianjurekspres.net, Rabu (26/8/2020).
Baca Juga: Jelang Pendaftaran, KPU Ingatkan Parpol Soal Persyaratan Paslon
Ridwan menegaskan, soal logistik Pemilu mau tidak mau harus dipersiapkan dari awal agar secara jumlah, jenis dan distribusinya sesuai ketentuan.
“Termasuk pemenuhan terkait Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah di koordinasikan dengan Pemda khususnya Gugus Tugas dan juga Dinas Kesehatan untuk pengadaan APD diberikan dalam bentuk hibah barang,” jelasnya.
“Jadi kami harus berkoordinasi dengan dinas terkait agar logistik APD ini bisa diserahkan ke kami tepat waktu. Sebelum dilakukan tahapan pungut hitung sudah ada dan tentunya terdistribusi baik dan lancar berbarengan distribusi logistik Pemilu lainnya,” imbuh Ridwan.
Ridwan mengungkapkan, jumlah TPS di Pilkada Cianjur 2020 mencapai 4.968 TPS yang tersebar di 360 desa/kelurahan di 32 kecamatan.(Herry Febriyanto)

0 Komentar