Bakal Jadi Desa Wisata, Kades Gekbrong Cianjur Ingin Kesejahteraan Petani Meningkat

Bakal Jadi Desa Wisata, Kades Gekbrong Cianjur Ingin Kesejahteraan Petani Meningkat
(Foto: Humas Jabar)
0 Komentar

Ia menambahkan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum juga selaku Panglima Santri Jawa Barat bisa membantu. Sebab, di Desa Gekbrong banyak santri. “Program-program terkait pesantren dan akan diusulkan untuk dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jabar,” kata Kades.
Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan pembangunan termasuk program pembangunan desa wisata.
“Ternyata potensi di desa itu sangat luar biasa baik, itu yang bersifat wisata bahari, wisata jabali atau wisata religius. Di sini adalah wisata jabali, karena ada hutan kemudian ada pertanian dan yang lainnya. Pemerintah nanti akan mendorong promosinya,” kata Uu kepada wartawan, usai peletakan batu pertama persiapan pembangunan desa wisata di Desa Gekbrong, kemarin (25/8).
Dikatakan, dalam membuat desa wisata, harus membangun sarana dasar, diantaranya jalan, tempat parkir, musala, toilet, juga kedai atau warung di lokasi wisata. Harapannya, perputaran uang tidak hanya di kota, juga sampai ke desa.”Karena potensi wisata di sini (Desa Gekbrong) menarik, orang kota datang ke sini,” kata Wagub.
Desa Gekbrong kata Uu memiliki pertanian dengan suasana yang bagus. Alamnya indah, nyaman, segar, dan sejuk. Jika dijadikan wisata agro, tinggal ditata satu demi satu. “ Di sini ada taman nasional, ada juga curug tinggal mungkin sarana dan prasarana yang kita dorong. Supaya masyarakat lebih mudah,” ungkapnya.(job3/hyt)

0 Komentar