Video Klip BTS Mendadak Berkurang, Army Ramaikan Hastag di Twitter

Video Klip BTS Mendadak Berkurang, Army Ramaikan Hastag di Twitter
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Viewers video klip BTS berjudul Boy With Luv yang di upload di aplikasi streaming YouTube mendadak berkurang.

Hal tersebut membuat Army (fans BTS) membuat tagar #YouTubeGiveUsOur10MillionBack sehingga menjadi topik terpopuler dunia di Twitter sejak satu jam terakhir.

Tagar ini mulai merayap topik populer dunia sejak dua jam terakhir. Topik ini juga menjadi salah satu topik populer di Indonesia, menyelip di antara topik populer seputar debat capres 2019.

Baca Juga:Kurikulum SMK Akan DiperbaharuiAndika Perkasa Apresiasi Kinerja Penangangan Covid-19 di Jabar

Masalah perubahan angka tontonan video klip ini diributkan netizen karena Youtube melakukan pengurangan angka yang cukup signifikan. 

Awalnya video ini telah ditonton 90 juta kali, namun angka itu tiba-tiba berubah menjadi sekitar 80 ribu tontonan, sepeti dicuitkan akun @Cherlyn973.

“#YouTubeGiveUsOur10MillionBack, saya sedang senang-senangnya streaming (video BTS) tapi tiba-tiba 10 juta menghilang, apakah Anda bercanda”

Akun @Bts_little_army juga memberikan tangkapan layar bagaimana angka tontonan video klip BTS itu tiba-tiba tersunat.

“Apa yang kamu lakukan Youtube? #YouTubeGiveUsOur10MillionBack”

Para penggemar BTS yang dikenal dengan sebutan Army juga banyak yang memprotes dengan nada marah, seperti dicuitkan @jooniesheart.

Warganet lain mencuit marah kalau kali ini para Army akan bertindak. Mereka akan menuntut Youtube yang dianggap sudah mengurangi jumlah tontonan video klip itu secara sepihak. Padahal para penggemar BTS telah bekerja keras untuk video klip idola mereka.

“Kami sudah bekerja keras siang malam, ini tidak adil. Jika kamu memang tidak menghapus view, tolong kembalikan 10 juta viws kami,” cuit akun @snowberrytae.

Youtube pun membalas komentar para netizen yang memprotes kebijakannya itu.

Baca Juga:Ridwan Kamil: Aktivitas Perekonomian Mulai NormalDepok Masih Menjadi Zona Merah Satu-satunya di Jabar

“Kami tidak menghapus angka tontonan (view)! Kami memperlambat atau membekukan hitungan view untuk video populer sambil melakukan verifikasi apakah view itu benar – ini menunjukkan bahwa sistem kami memang bekerja dengan seharusnya. Kami masih menghitung tiap tontonan. Begitu view berkualitas terhitung, angka view akan diperbarui secara berkala.”

Sebelumnya, video klip BTS ini berhasil menjadi video klip yang paling banyak ditonton di Youtube dalam 24 jam terakhir. Video klip ini bahkan memecahkan rekor karena menyentuh angka 78 juta view dalam 24 jam.

0 Komentar