PCNU Cianjur Bantu Perekonomian Umat Melalui Kemitraan

PCNU Cianjur Bantu Perekonomian Umat Melalui Kemitraan
Ketua PCNU Cianjur KH Choirul Anam MZD.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur, mendapat kepastian membantu pemulihan ekonomi umat pasca pandemi Covid-19. Kepastian tersebut setelah mendapat persetujuan dari Bank Mandiri melalui kesepakatan bersama yang dilakukan di aula kantor PCNU Cianjur, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (18/8).
Ketua PCNU Cianjur KH Choirul Anam MZD mengatakan, ada sembilan poin kesepakatan yang dikerjasamakan dengan Bank Mandiri.
“Dalam masalah membantu memulihkan perekonomian umat, NU tak bisa berjalan sendiri, kami bersyukur ada 9 poin kesepakatan yang dikerjasamakan dengan Bank Mandiri,” katanya.
Menurutnya, salah satu poin yang akan dikerjasamakan adalah pendirian NU Mart, sebuah minimarket serba ada yang direncanakan akan ada di setiap kecamatan.
“Supaya lebih cepat akselerasinya kami berharap NU Mart dikemas baik melalui kerjasama, kami juga punya lembaga pertanian untuk membantu para petani Cianjur,” ujarnya.
Baca Juga: PCNU Bantu APD Bagi Tenaga Medis RSUD Sayang Cianjur
Ia mengatakan, setelah terjadi kesepakan bersama saat ini pihaknya mengagendakan untuk mengadakan pelatihan SDM.
“Kerjasama ini harus ditunjang dengan persiapan SDM, secara parsial dari lembaga akan merumuskan soal sistem tapi penting juga menyiapkan SDM karena kami akan melaunching akhir Agustus ini,” katanya.
Suhedi Vice Presiden Bank Mandiri Area Sukabumi mengatakan, dengan adanya penandatanganan kesepakatan bersama ia berharap produk dari Mandiri bermanfaat untuk warga Cianjur.
“Beberapa program seperti funding atau kemitraan, tabungan, kredit, kerjanya dengan PCNU Cianjur ini kami siapkan sepanjang dibutuhkan,” katanya.
Suhedi berharap dengan adanya kerjasama, Nahdlatul Ulama Cianjur benar-benar mandiri dari sisi ekonomi.
“Kerjasama ini mencakup semua layanan bank Mandiri, seperti di pesantren dan masjid ada sodaqoh, infak, zakat, ini bisa dilakukan melalui quick respons Indonesian standar jadi transaksi melalui online langsung masuk kas NU,” katanya.
Ia mengatakan, hal lainnya yang dikerjasamakan seperti tabungan santri melalui tabungan simpanan pelajar.
“Tujuannya tentu mengenal lebih dini tentang tabungan, menangkap peluang dan melayani kebutuhan, kami juga ada kredit usaha kecil,” katanya.
Ia mengatakan, apa yang dilakukan Bank Mandiri sejalan dengan program pemerintah yakni pemulihan ekonomi nasional. Hal tersebut sesuai dengan arahan presiden untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19 bagi usaha kecil dan menengah,

0 Komentar