Pagi Tadi, Dua Lakalantas Terjadi di Cianjur

Pagi Tadi, Dua Lakalantas Terjadi di Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dua kecelakaan lalu lintas dengan lokasi yang berbeda terjadi di Kabupaten Cianjur, Selasa (18/8/2020).

Berdasarkan informasi, kecelakaan pertama terjadi di Jalan Raya Puncak, Kampung Pengkolan RT 03/02, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas. Truk box mengangkut kebutuhan rumah tangga dengan Nopol B 9114 SXS  yang dikemudikan Andi Wijaya warga Kampung Rawagebang, Desa Tanjung Baru Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi menabrak tebing. Sopir tewas di lokasi kejadian akibat tergencet kabin kendaraan.

“Truk melaju dari arah Bogor menuju Cianjur. Saat jalan menurun dan berbelok ke kanan, truk hilang kendali out ke kiri jalan hingga menabrak tebing,” terang Kasatlantas Polres Cianjur, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Meilawaty, kepada wartawan, Selasa (18/8).

Baca Juga:Komunitas Reborn Indonesia Telusuri Jalan-jalan Bersejarah Kota Bandung di Momen HUT RI ke-75Koalisi di Pilkada Cianjur, PKB-PKS Sepakat Usung Lepi-Gilar

Dugaan sementara, penyebab kecelakaan karena faktor kelalaian pengemudi. Satlantas Polres Cianjur sendiri masih menyelidiki kondisi kendaraan.

“Faktor kendaraan masih dalam proses penyelidikan,” tuturnya.

Kecelakaan lainnya terjadi di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung Gombong, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong. Kecelakaan melibatkan tiga unit kendaraan terdiri dari truk losbak bernomor polisi B 9021 BYY, sepeda motor matik bernomor polisi F 6639 OC,  dan minibus bernomor polisi B 1309 VUJ.

Satu orang tewas pada kecelakaan tersebut. Sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

“Kendaraan tersebut semuanya melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur,” terang Meilawaty.

Sementara menurut saksi di lokasi mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil minibus melaju dengan kecepatan tinggi kemudian menyenggol sepeda motor dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

“Saat itu saya ada di belakang mobil Avanza. Saat itu mobil melaju kencang. Kemudian di belakangnya ada truk melaju ke arah kanan hingga menabrak mobil Avanza,” kata Saepul, (35).(Herry Febriyanto)

0 Komentar