3 Warga Dinyatakan Reaktif, 1 RW Lakukan Rapid Tes

3 Warga Dinyatakan Reaktif, 1 RW Lakukan Rapid Tes
ist
0 Komentar

 
Cianjurekspres.net – Sebanyak tiga orang dinyatakan reaktif di Perumahan Griya Nugratama, Kecamatan Cilaku dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut membuat warga lainnya di RW 14 ikut melakukan rapid tes masal oleh tim medis dari Puskesmas Cilaku, Rabu (11/8/2020).
Tim Dokter Puskesmas Cilaku, dr Angia mengatakan, rapid tes masal dilakukan karena salah seorang yang menunjukan reaktif saat rapid tes sebelumnya.
“Dia ikut menghadiri acara pengajian, jadi kita lakukan rapid tes kepada warga yang bersentuhan dengan pasien,” kata dr Angia kepada Wartawan.
Ia menjelaskan, data sementara ada 21 orang warga di Perumahan Griya Nugratama yang akan dirapid tes. “Sewaktu waktu data bisa berubah, jadi kami menyiapkan 25 alat rapid,” ujarnya
Ia juga menuturkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur ada tida orang warga Perumahan Griya Nugratama yang positif rapid tes.
“Kalau keronologi dia tertular dimana atau virus tersebut dibawa darimana saya kurang tau,” tuturnya.
Lanjutnya, tiga orang pasien positif covid-19 hasil rapid tes saat ini sudah menjalani isolasi di rumah sakit Hermina Sukabumi. “Mereka diisolasi sambil menunggu hasil swab,” pungkasnya. (Mochammad Nursidin/*)

0 Komentar