oleh

Ditanya Soal Pemekaran Cianjur Selatan, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara tegas mengatakan sudah memperjuangkan pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) di Jawa Barat. Hanya saja bola-nya ada di pemerintah pusat.

“Saya sudah memperjuangkan ke Pak Jokowi, MPR, DPR, Menteri Dalam Negeri. Tapi kan bolanya ada di sana (pusat), diskresi moratorium,” kata Kang Emil sapaan akrabnya Ridwan Kamil menanggapi pertanyaan wartawan terkait pemekaran Cianjur Selatan di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: DOB Cianjur Selatan, Ade Barkah: Provinsi Urusan Saya

Emil bahkan mengaku sampai bicara ke pemerintah pusat, jika pemekaran masih di tahan minimal jumlah Dana Desa-nya ditambah.

“Sedang saya perjuangkan, jadi di kita sudah poll, mohon di apresiasi juga, tapi tertahan bola di sana (pusat),” tandasnya.

Baca Juga: Sah, Pemkab dan DPRD Teken Persetujuan Bersama DOB Cisel, Ini Janji Herman

Diberitakan sebelumnya, setelah menunggu 12 tahun lebih akhirnya pemekaran DOB Cianjur Selatan disetujui dengan ditandatanganinya persetujuan bersama antara Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan Ketua DPRD Ganjar Ramadhan, Minggu (12/7) lalu.

Pasca penandatangan persetujuan bersama tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah menegaskan Pemkab Cianjur akan berkonsultasi dengan tim teknis di tingkat Provinsi Jawa Barat terkait pemenuhan syarat selanjutnya pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Cianjur Selatan.

“Jadi kajian teknis nanti tentu kita akan konsultasikan terlebih dahulu dengan tim teknis ditingkat provinsi. Jadi memang kemarin itu paling tidak ada progres,” ujar Pj Sekda Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).(Herry Febriyanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *