Jadi Wisata Andalan di Cianjur, Ini Spot Menarik Bagi Pengunjung Kebun Raya Cibodas

Jadi Wisata Andalan di Cianjur, Ini Spot Menarik Bagi Pengunjung Kebun Raya Cibodas
Kepala Seksi Pelayanan Jasa dan Informasi Kebun Raya Cibodas, Fitri Kurniawati.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Cianjur, Kebun Raya Cibodas memiliki banyak lokasi yang bisa dinikmati para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Kepala Seksi Pelayanan Jasa dan Informasi Kebun Raya Cibodas, Fitri Kurniawati mengatakan, lokasi menarik di Kebun Raya Cibodas antara lain Taman Sakura, Curug Ciismun, kolam besar, pohon-pohon besar.
Selain itu, juga terdapat beragam koleksi bunga langka. “Banyak spot menarik yang ada di Kebun Raya Cibodas, namun yang paling terkenal adalah Taman Sakura dan Curug Ciismun,” kata Fitri, Selasa (21/7).
Baca Juga: Sampai Ribuan, Begini Cara Pengelola Kebun Raya Cibodas Atur Pengunjung
Fitri mengatakan, bagi pengunjung yang datang ke Kebun Raya Cibodas bisa juga menikmati perjalanan menggunakan shuttle bus. Hanya membayar Rp 25 ribu, pengunjung bisa berkeliling di Kebun Raya Cibodas sepuasnya. “Kebun Raya Cibodas ini cukup luas, dengan begitu jika tidak membawa kendaraan pribadi bisa juga menggunakan fasilitas kami, shuttle bus,” ucapnya.
Namun, lokasi Curug Ciismun belum bisa dikunjungi. Pasalnya, akses jalan menuju kawasan itu belum diperbaiki sepenuhnya setelah ditutup akibat terdampak pandemi Covid-19. “Kecuali Curug Ciismun, aksesnya belum diperbaiki secara maksimal, belum dibuka karena kami khawatir akan terjadi hal yang tak diinginkan terhadap pengunjung,” paparnya.(yis/*)

0 Komentar