Sampai Ribuan, Begini Cara Pengelola Kebun Raya Cibodas Atur Pengunjung

Sampai Ribuan, Begini Cara Pengelola Kebun Raya Cibodas Atur Pengunjung
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pasca dibukanya kembali Kebun Raya Cibodas, Cianjur pada 7 Juli 2020 lalu pengunjung yang datang mencapai ribuan orang. Berdasarkan data yang ada jumlahnya berada di kisaran 8000 orang lebih.

“Angka pastinya lupa, sekitar 8000 orang dari tanggal 7 Juli 2020,” kata Kepala Seksi Pelayanan Jasa dan Informasi Kebun Raya Cibodas, Fitri Kurniawati kepada wartawan belum lama ini.

Fitri mengungkapkan, pihaknya melakukan pengaturan pengunjung yang bisa masuk hanya 2500 orang. Ketika sudah mencapai jumlah tersebut, pengunjung yang baru datang untuk sementara di tahan dulu sampai ada pengunjung yang keluar. Langkah ini dilakukan terkait penerapan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga:Lawan Covid-19, Kang Emil Minta Masjid di Jabar Lakukan Ini!West Bromwich Albion Kalah, Leeds United Promosi ke Premier League

“Pembatasan di fase nol hanya 2500 pengunjung dalam satu waktu, bukan per hari. Kita pastikan tidak ada lebih dari 2500 pengunjung pada waktu yang sama. Kita hold (baca: tahan) dulu, baru boleh masuk lagi,” katanya.

Dirinya menegaskan, pembelian tiket saat ini diwajibkan online. Namun bagi pengunjung yang tidak siap secara online, sudah disiapkan stan dan petugas di depan pintu masuk untuk membantu bagaimana cara pembayarannya.

“Pakai e-money atau transfer bisa. Karena yang jelas kita kurangi uang cash (baca: tunai),” ujar Fitri.

Wisatawan yang berkunjung harus menjalankan protokol kesehatan, seperti pengecekkan suhu tubih, menggunakan masker dan handsanitizer.(Herry Febriyanto)

0 Komentar