PMCK Temui Wagub Jabar, Ada Apa?

PMCK Temui Wagub Jabar, Ada Apa?
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pasca penandatanganan persetujuan bersama dan launching pembentukan daerah persiapan Kabupaten Cianjur Selatan, Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) dan Forum Jabar Selatan menemui Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Selasa (14/7/2020).

“Sudah direncanakan beberapa minggu kebelakang, kami dengan Forum Jabar Selatan meminta waktu audiensi dengan Wagub,” kata Ketua Umum PMCK, Ceng Badri kepada cianjurekspres.net.

Badri mengungkapkan, pihaknya melaporkan kepada Biro Otonomi Daerah Pemprov Jawa Barat dan Wakil Gubernur terkait dirampungkannya persetujuan bersama usulan daerah Cianjur Selatan oleh Pemkab dan DPRD Cianjur.

Baca Juga:TPK Bakal Segera DibentukCianjur Punya Kampung Demokrasi, Ini Lokasinya

“Perjalanan panjang 12 tahun, kami terua konsolidasi di tingkat provinsi dan pusat. Tujuan kami peningkatan kesejahteraan masyarakat Cianjur Selatan dan percepatan pembangunan. Upaya kami tidak hanya bersandar ke pemerintah kabupaten, tetapi mengupayakan baik dari provinsi atau pusat,” katanya.

Badri mengaku Wakil Gubernur Jawa Barat belum bisa memastikan agenda untuk follow up usulan pemekaran Cianjur Selatan karena harus dipelajari terlebih dahulu oleh Biro Otda dan OPD yang ada termasuk Biro Hukum Pemprov Jabar.

“Berkas rekomendasi atau usulan dari bupati kepada pusat melalui provinsi sampai hari ini kita ketahui dari Biro Otda belum sampai. Karena surat bupato harus disertai lampiran lainnya. Kami juga belum menanyakan ke tim teknis eksekutif (pemkab) terkait rencana penyerahan surat bupati kapan, sampai saat ini belum dapat informasi itu,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar