Pasar di Kawasan Kebun Raya Cibodas Terbakar

Pasar di Kawasan Kebun Raya Cibodas Terbakar
Kebakaran di Kawasan Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (11/7/2020) malam. (Foto: Nida Khairiyyah/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (12/7/2020), kobaran api terlihat di Kawasan Wisata Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur. Tercatat, 22 kios ludes dalam kurun waktu kurang dari 10 menit.
Data yang diterima Cianjur Ekspres, tak hanya kios melainkan 7 motor pendaki Gunung Gede Pangrango pun ludes.
“Disini kebanyakan kios warung makan dan beberapa tempat penitipan motor. Tadi sih liat ada 7 motor pendaki yang tidak bisa diselamatkan,” ujar Faisal (16), yang merupakan tukang parkir di lokasi tersebut.
Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Cimacan, Deden Ismail. Menurutnya, api pertama kali terlihat dari salah satu kios di bagian utara pasar. Kondisi kios yang berhimpitan membuat api cepat merambat dan menghanguskan kios lainnya.
Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
“Semuanya berhasil selamat, karena begitu ada yang melihat kebakaran, warga yang lainnya langsung diperingatkan. Kerugian masih dihitung, tapi kemungkinan mencapai ratusan juta,” tuturnya.
Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.30 Wib, setelah empat unit mobil pemadam dan 30 petugas pemadam kebakaran pun diturunkan.
“Informasi dari warga, awalnya api terlihat dari kios milik mang Aloy. Kemudian menjalar ke kios lainnya. Total ada 22 kios yang terbakar,” ujar Deden saat ditemui di lokasi.
Kanit Reskrim Polsek Pacet, AKP Irwan Alexander mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Dugaan sementara, api diakibatkan konsleting listrik.
“Masih kami dalami penyebabnya, termasuk memeriksa sejumlah saksi. Untuk sementara diduga karena konsleting di salah satu kios,” pungkasnya.(Nida Khairiyyah/**)

0 Komentar