Kebun Raya Cibodas Cianjur Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Patuhi Ini!

Kebun Raya Cibodas Cianjur Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Patuhi Ini!
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wisatawan lokal maupun domestik yang berkunjung ke Cianjur, kini bisa kembali menikmati suasana alam dan sejuknya udara di Kebun Raya Cibodas.
Pasalnya, objek wisata dibawah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) itu mulai, Selasa (7/7/2020) sudah mulai dibuka untuk umum. Hal ini merujuk Surat Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 tentang Pembukaan Kembali Layanan Kebun Raya di Lingkungan LIPI.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, kembali dibukanya destinasi wisata di Cianjur telah melalui sejumlah proses kajian terkait protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.
Baca juga: KRC Masih Menjadi Pilihan
” Berdasarkan kajian tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, KRC LIPI dinilai layak untuk kembali dibuka dan melayani kunjungan wisatawan umum,” jelasnya.
Diungkapkannya, seluruh sektor ekonomi dan pariwisata perlahan kembali bergerak di tengah adaptasi kebiasaan baru.
“Tetap harus menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Herman.
Sementara itu, Direktur Utama Sporting dan HR PT Mitra Natura Raya, Rumpoko Hadi, memastikan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.
” Selama kunjungan di Kebun Raya pengunjung diwajibkan untuk memakai masker serta selalu menjaga jarak aman,” ujarnya.
“Pembelian tiket dilakukan secara online. Masyarakat dapat mengakses www.kebunraya.id agar mengurangi kontak fisik dengan petugas tiket,” tambah Hadi.(Herry Febriyanto)

0 Komentar