Rp11 Miliar Dari ASN untuk Penanganan Covid-19

Rp11 Miliar Dari ASN untuk Penanganan Covid-19
ilustrasi (net)
0 Komentar

 
Cianjurekspres.net – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat ikut berperan dalam penanganan Covid-19. Mulai dari mengumpulkan dana secara sukarela sampai mengedukasi masyarakat soal Covid-19.
Dana tersebut akan dimanfaatkan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 untuk penanganan Covid-19. Melalui Widyaiswara Ahli Utama, Daud Achmad secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang mencapai Rp. 11 miliar.
“Para ASN Jawa Barat yang menyumbang donasi untuk Covid-19 secara sukarela dari penghasilannya. Tadi, total kurang lebih sekitar Rp. 11 miliar disumbangkan,” kata Emil (sapaan Ridwan Kamil) dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/6/2020).
Menurut Emil, pandemi Covid-19 adalah masalah bersama. Semua pihak harus ikut serta dalam penanganannya, baik dengan ilmu, harta, maupun tenaga.
“Karena semua paham ini adalah kerja bersama masing-masing harus melakukan pengorbanan. Yang punya harta berkorban dengan harta bela negaranya, yang punya ilmu dengan ilmunya, yang punya tenaga dengan tenaga,” ucapnya.
Emil mengatakan, dalam penanganan Covid-19, pihaknya memiliki metodologi yang jelas dan terukur, sehingga keputusan yang diambil efisien. Maka tidak heran apabila UNDP (United Nations Development Programme) dan sejumlah pihak mengapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat.
“Jawa Barat mempunyai metodologi yang jelas dan terukur yang hasilnya membuktikan metodelogi profesional, maka kami diapresiasi oleh UNDP, kemudian media dari Singapura, Hongkong juga sama-sama mengapresiasi,” pungkasnya.(rls/**)

0 Komentar