Kelulusan SMA/SMK/SLB di Cianjur Capai 99 Persen

0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kelulusan tingkat SMA, SMK, dan SLB di Kabupaten Cianjur mencapai 99,899 persen. Sementara untuk jenjang SLB hanya 16 siswa. Mereka yang telah lulus diharapkan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.
Kepala KCD wilayah VI, Hj Ester Miory Diwayani mengatakan, jumlah lulusan di Kabupaten Cianjur untuk jenjang SMK sebanyak 17,899 siswa ,sedangkan jenjang SLB 16 Siswa.
“Kelulusan tingkat SMA/SMK dan SLB sebanyak 99,996 persen. Jenjang SLB hanya 16 siswa. Secara global kita optimis melanjutkan, meski semua kembali lagi ke individu masing-masing,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (29/6).
Ia melanjutkan, berdasarkan data pelayanan yang diterima dari awal kelulusan banyak lulusan yang meminta legalisir untuk mendaftar menjadi calon TNI dan Polri dari berbagai Matra. Dan jenjang Tamtama, Bintara, Perwira, juga untuk mendaftar ke berbagai perguruan tinggi.
Baca Juga: Belum 100 Hari Menjabat, Kades di Cianjur Mundur, Ada Apa?
“Kaitan dengan IPM yang ada di Kabupaten Cianjur tentunya kita tidak bicara secara kewilayahan, karena pemerintah Kabupaten Cianjur juga punya peranan. Dalam tataran Wilayah VI tingkat SMA/SMK kita sudah ada Program Smater untuk jenjang SMA dan P.IJ Untuk jenjang SMK dalam upaya kita utuk menaikkan APK IPM yang ada di wilayah Cianjur,” ungkapnya.
Ia menambahkan, dari sisi SDM, tenaga guru dan kepala sekolah sudah memadai untuk dapat mewujudkan pelayanan pendidikan yang berkualitas.
“Berdasarkan data yang sudah masuk, SDM tenaga guru dan TU yang ada disekolah sudah sesuai,” pungkasnya. (job3/sri).

0 Komentar