Herman: Cianjur Zona Biru Covid-19 Kerja Keras Bersama

Herman: Cianjur Zona Biru Covid-19 Kerja Keras Bersama
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan status Cianjur yang sudah diklasifikasikan sebagai zona biru Covid-19 oleh Pemprov Jawa Barat adalah hasil kerja keras bersama.
“Terima kasih kepada seluruh pihak, kita bersama-sama menangani Covid-19 di Cianjur. Saya banyak dibantu oleh kesigapan teman-teman Polres Cianjur,” kata Herman usai menghadiri peresmian RS Bhayangkara dan Rapid Test Massal di Polres Cianjur, Kamis (25/6).
Baca Juga: Lusa, Petugas PPK, PPS dan Panwascam se Cianjur di Rapid Test
Herman mengatakan beberapa tindakan cepat yang dilakukan pemerintah bekerjasama dengan Polres sangat berperan dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Cianjur.
“Saat wilayah lain belum melakukan penyemprotan disinfektan di tempat publik, kita sudah inisatif melakukan hal tersebut bahkan sampai pengerahan water cannon,” katanya.
Selain itu, penyekatan perbatasan Cianjur dengan berbagai kota tetangga juga dilakukan lebih awal menjelang penerapan PSBB.
“Penyekatan di perbatasan-perbatasan, Cianjur salah satu yang pertama melakukan. Ketika penerapan PSBB kami bersama Polres Cianjur sudah sangat siap,” kata Herman.
Pelaksanaan rapid test yang dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi ini melibatkan hingga 2000 orang yang merupakan anggota Polres, TNI, staf, dan keluarga Polres Cianjur. Tes ini juga merupakan yang paling banyak dilakukan di tingkat Polres.
“Cianjur ini salah satu daerah yang relatif aman dari Covid-19. Kami mengapresiasi tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Pak Bupati dan Polres. Tapi, kita juga tetap harus ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 ya,” kata Kapolda Jabar.(rls/*)

0 Komentar