Mayat Bayi Gegerkan Warga Pasawahan Takokak Cianjur

Mayat Bayi Gegerkan Warga Pasawahan Takokak Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Warga Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur digegerkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia tiga hari.
Mayat bayi tersebut ditemukan oleh warga yang hendak mancing ikan di Sungai Cibodas, Kampung Cibodas, Rt 03/01, Desa Pasawahan, Sabtu (20/06/2020) malam.
Kades Desa Pasawahan, Ega Muhamad Fajar mengatakan, bayi laki-laki tersebut diperkirakan beumur tiga hari.
Baca Juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Cianjur, Ini Ciri-cirinya
“Benar, tadi sekitar pukul 18.40 Wib ada penemuan bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia dua atau tiga harian lah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler.
Ega melanjutkan, kronologis penemuan mayat bayi tersebut berawal ketika salah seorang warganya yang akan mancing ikan di Sungai Cibodas. Karena melihat bayi akhirnya melapor ke warga yang lainnya di Kampung Cibodas.
“Setelah itu bayinya langsung di bawa ke Puskesmas Takokak, dan rencananya akan dibawa ke RSUD Sayang Cianjur,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapolsek Takokak, Iptu Deden Dang Diki membenarkan adanya penemuan mayat bayi laki-laki tersebut.
“Telah dilakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) temuan mayat bayi laki-laki baru lahir dengan tali pusar masih menempel. Mayat pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing sekitar pukul 18.00 Wib,” katanya.
Kapolsek melanjutkan, ciri-ciri bayi teraebut dengan panjang 40 cm, berat badan 2,7 kg, kulit kepala mengelupa, lidah menjulur keluar, dan organ tubuh normal.
“Bayi diperkirakan meninggal sudah lebih dari 2 hari. Mayat sudah mengeluarkan bau busuk dan lebam, kemudian mayat diamankan dan dibawa ke Puskesmas Takokak,” jelasnya.(Mochammad Nursidin/*)

0 Komentar