Gibas Minta Bawaslu Awasi Kunjungan Plt Bupati Cianjur ke Desa

Gibas Minta Bawaslu Awasi Kunjungan Plt Bupati Cianjur ke Desa
ilustrasi pilkada.(ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Gibas Resort Cianjur, Yudi Dharmawan, meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengawasi kunjungan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman ke setiap desa. Sebab, Yudi menilai bahwa kunjungan tersebut berbau politis.
“Saya menilai kunjungan yang dilakukan oleh plt bupati ke tiap-tiap desa dinilai sangat politis,” kata Yudi, kepada Cianjur Ekspres, Kamis (18/6).
Dia mengatakan, tak lama lagi di Kabupaten Cianjur ini akan menghadapi masa-masa Pilkada. Dengan begitu, bukan tidak mungkin jika Plt Bupati yang juga sebagai bacalon bupati memanfaatkan situasi.
Baca Juga: PAN Siap Wujudkan Pilkada Cianjur yang Aman dan Damai
“Lain halnya jika Plt Bupati Herman Suherman ini tak lagi maju pada pilkada 2020 ini,” ungkapnya.
Menurutnya, pada momen menjelang Pilkada seperti ini tentunya Bawaslu Cianjur sudah harus menurunkan dan mengawasi langsung kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan Plt Bupati tersebut. “Sebaiknya, mulai sekarang bawaslu harus benar-benar teliti dalam pengawasan di lapangan, apakah benar kunjungan kerja ataukah kegiatan yang terselubung,” katanya.
Yudi mengatakan, bukan tidak mungkin ada arahan atau meminta dukungan dari para kepala desa yang dikunjunginya. “Saya harap bapak Plt Bupati supaya lebih bijak dalam menjalankan amanah dari warga Cianjur,” pungkasnya.(yis/red)

0 Komentar