Mahasiswa Papua di Jabar Dapat Bantuan

Mahasiswa Papua di Jabar Dapat Bantuan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan kepada kelompok mahasiwa Papua yang terdampak Covid-19.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut, bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan dana tunai senilai Rp. 25 juta.
Emil (sapaan Ridwan Kamil) mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk memastikan tidak ada masyarakat yang mengalami kelaparan di Jawa Barat.
Selain itu, Emil melaporkan bahwa lebih dari 800 mahasiswa asal Papua di Jawa Barat tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.
“Menurut laporan, tidak ada yang terkena Covid-19 dan saya titip sebagai kelompok masyarakat untuk selalu jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan,” kata Emil.
Dalam agenda tersebut, Emil menyoroti pentingnya kerja sama dan bergotong royong dalam menghadapi Covid-19 di Indonesia.
Menurutnya, Indonesia telah diikat oleh Pancasila, utamanya lewat sila kedua dan ketiga yang mengedepankan kesetaraan kemanusiaan tanpa mengangkat perbedaan yang ada.
“Kita sudah diikat oleh sila kedua, kemanusiaan yang adil dan beradab, itu maksudnya semua sama. Dan diikat oleh sila ketiga, kita ini sama-sama membangun Indonesia,” tutupnya.(rls/**)

0 Komentar