Sepakat Koalisi! PKB, PKS dan Demokrat Hanya Godok Empat Nama

Sepakat Koalisi! PKB, PKS dan Demokrat Hanya Godok Empat Nama
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tiga partai politik, PKB, PKS dan Partai Demokrat sudah sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Cianjur 2020.
Empat nama bakal calon bupati dan wakil bupati pun sedang digodok, yakni Lepi Firmansyah (PKB), Wawan Setiawan ( Partai Demokrat), Sadar Muslihat dan Gilar Budi Raharja (PKS).
Baca Juga: Sah, PKS, PKB dan Demokrat Koalisi di Pilkada Cianjur 2020
“Hari ini yang muncul ada empat nama dari PKB yakni saya sendiri, satu dari Demokrat, dan dua dari PKS,” ujar Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Cianjur Lepi Firmansyah melalui sambungan telepon belum lama ini.
Lepi mengatakan, setelah melalui mekanisme yang disepakati, akan ada satu paket calon dari empat nama ini.
“Saya dan PKB sudah final, tinggal kami berdiskusi dengan PKS dan Demokrat, itu artinya ketiga partai ini akan bersepakat dengan nama-nama yang sudah ada, dan berasal dari Kader Partai,” ujar Lepi.
Menurutnya, sejauh ini, pihaknya fokus mengusung kader partai, dari PKB tentu saja dirinya yang diusung sebagai bakal calon bupati.
“Pertimbangannya partai ini institusi politik yang sejak lama melakukan proses kaderisasi dan menyiapkan regenerasi pemimpin. Hari ini, saatnya partai menawarkan kepada publik calon pemimpin, yang diyakini akan membawa angin perubahan untuk Cianjur,” kata Lepi.
Ia mengatakan, koalisi di tiga partai yang menjalin kerjasama sudah tertutup untuk nama lain.
“Kami di PKB, sudah tertutup untuk bacalon lain, saya pikir begitu juga di PKS, dan Demokrat,” kata Lepi.(yis/*)

0 Komentar