Komisi A Awasi Kinerja Tim Teknis Pemekaran Cianjur Selatan

Komisi A Awasi Kinerja Tim Teknis Pemekaran Cianjur Selatan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Sopyan memastikan pihaknya terus mengawal proses penataan wilayah persiapan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Cianjur Selatan.

Pertemuan Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) dengan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman dan Tim Teknis Persiapan CDOB Pemkab Cianjur di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat (12/6) menjadi salah satu buktinya.

“Jadi perlu saya tegaskan, bahwa program penataan wilayah persiapan CDOB Cisel merupakan program Pemkab Cianjur Tahun Anggaran 2020 dan itu sudah diamanatkan dalam perubahan RPJMD 2016-2021,” kata Asep kepada cianjurekspres.net, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga:Antisipasi Gelombang KeduaJabar Perpanjang PSBB Proporsional Sampai 26 Juni 2020

Menurutnya, Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur secara khusus mengawasi proses realisasi program penataan wilayah persiapan pemekaran Cisel, karena sudah menjadi indikator capaian kinerja Pemda.

“Kita harapkan periode kepemimpinan sekarang bisa diselesaikan. Hasil pertemuan kemarin, kewajiban kepala daerah akan diselesaikan pada pertengahan Juli 2020, tim teknis akan bekerja melengkapi persyaratan administrasi dasar dan persetujuan bersama Plt Bupati dengan DPRD,” tandas Asep.

Politisi PAN itu menjelaskan, nantinya PMCK akan membantu Tim Teknis Pemkab Cianjur terkait pemenuhan persyaratan data wilayah.

“Kita Komisi A, memberikan pengawasan agar secepatnya tim teknis bekerja menyelesaikan tahapan ini. Kalau sudah selesai dan diajukan ke provinsi, nanti itu kewenangan provinsi. Kewajiban kita sampai kepada proses pengajuan dan kelengkapan persyaratannya. PMCK akan terus mengawal dari provinsi sampai pusat,” papar Asep.

Asep menegaskan, Pemprov Jabar sudah menunggu proses pengajuan kelengkapan dan persyaratan administrasinya.

“Pusat nanti akan membuat tim independen verifikasi persiapan pemekaran CDOB Cisel menentukan layak atau tidak. Kewajiban kita melengkapi persyaratan-persyaratan. Kita optimis pemekaran Cisel bisa berproses dan kemudian hari bisa menjadi Daerah Otonomi Baru,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar