PKB, PKS dan Demokrat Sepakat Koalisi, Posisi F1 dan F2 Ditentukan Ini!

PKB, PKS dan Demokrat Sepakat Koalisi, Posisi F1 dan F2 Ditentukan Ini!
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tiga partai politik di Cianjur, PKB, PKS dan Demokrat sepakat untuk berkoalisi di Pilkada 2020. Nota kesepakatan pun sudah ditandatangani langsung oleh masing-masing pimpinan partai di Kantor DPC PKB Kabupaten Cianjur, Kamis (11/6/2020).
Kini, langkah selanjutnya adalah menentukan siapa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh ketiga partai tersebut. Kandidatnya antara lain, Lepi Ali Firmansyah (PKB), Wawan Setiawan (Demokrat), Sadar Muslihat dan Gilar Budi Raharja (PKS).
Baca Juga: Sah, PKS, PKB dan Demokrat Koalisi di Pilkada Cianjur 2020
Syarat untuk bisa menetapkan kandidat yang diusung menempati posisi F1 dan F2 tertuang dalam nota kesepakatan yang sudah ditandatangani :
1. PKB, PKS dan Demokrat bersepakat untuk berkoalisi dalam rangka mengambil tanggungjawab kepemimpinan Cianjur melalui Pilkada tahun 2020.
2. PKB, PKS dan Demokrat bersepakat untuk mencalonkan kadernya masing-masing yang sudah disepakati di internal partai.
3. PKB, PKS dan Demokrat bersepakat untuk melakukan konsolidasi dan branding masing-masing calon internalnya dalam rangka meningkatkan popularitas dan elektabilitas.
4. PKB, PKS dan Demokrat bersepakat bahwa untuk menetapkan posisi F1 dan F2 akan ditentukan oleh mekanisme yang bisa di sepakati bersama yaitu hasil survei popularitas dan elektabilitas serta kesiapan logistic untuk cost politik.
5. Lembaga survei yang akan dijadikan acuan ialah lembaga survei yang ditunjuk berdasarkan kesepakatan pimpinan PKB, PKS dan Demokrat yang akan ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah berikutnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar