Maju Nyalon Bupati Cianjur, Kiki Setiawan Janji Naikkan Dana RT

Maju Nyalon Bupati Cianjur, Kiki Setiawan Janji Naikkan Dana RT
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bakal Calon Bupati Cianjur, Mayor (Purn) Kiki Setiawan berjanji akan meningkatkan dana Rukun Tetangga (RT) menjadi  Rp15 juta per tahun.

“Jika saya dipercaya oleh warga Cianjur untuk menjadi Bupati Cianjur maka saya berkomitmen/ berjanji akan Meningkatkan Program Dana RT menjadi Rp 15 juta/RT per Tahun” tegas Kiki Setiawan dalam keterangan tertulisnya saat bertemu Pengurus DPC Asosiasi Rukun Warga dan Tetangga (ARWT) Kabupaten Cianjur belum lama ini.

Kiki mengatakan, salah satu gagasannya berupa Insentif Program Warga (IPW) yang mana akan meningkatkan insentif untuk para ketua RT bahkan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan ditingkat RT yang bisa dialokasian untuk bidang Keagamaan, Ekonomi, Kesehatan, Infrastuktur, Pendidikan.

Baca Juga:Sejumlah Parpol dan Kandidat Hangatkan Mesin Politik, Herman: Biasa sajaAda Ono dan Herman, PDIP Konsolidasi Struktural Jelang Pilkada Cianjur

“Para ketua RT jangan pernah dijadikan objek politik, tapi juga harus dilibatkan sebagai subjek politik. Tidak hanya diberi insentif saja tapi juga diberi kekuatan kebijakan untuk punya peran dalam membangun daerahnya dengan pengalokasian anggaran,” tandasnya.

Dirinya pun memaparkan gambaran visi Cianjur Madani dihadapan pengurus DPC ARWT Kabupaten Cianjur. Termasuk bagaimana upaya mengembalikan Marwah para ketua RT di Kabupaten Cianjur.

“Visi Cianjur Madani – Cianjur sebagai Puncak Peradaban disegala bidang, hal ini bisa terwujud dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, diantaranya adalah DPC ARWT yang merupakan para tokoh masyarakat/ ketua RT dan RW Se-Kabupaten Cianjur. Sebab saya tidak akan pernah bisa membangun CIanjur sendirian” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum DPC ARWT Kabupaten Cianjur, H. Ahmad Gunawan mengatakan, Kabupaten Cianjur tentu membutuhkan figur pemimpin yang memiliki ketegasan dan komitmen dalam bersikap. Terutama yang bisa merealisasikan janjinya untuk membangun masyarakat.(Herry Febriyanto)

0 Komentar