Resiko Serangan Jantung Bagi Usia Muda

Resiko Serangan Jantung Bagi Usia Muda
Ilustrasi Net
0 Komentar

 
Cianjurekspres.net – Men’s Health melansir dalam 2 dekade terakhir resiko terkena penyakit jantung tak hanya orang yang lanjut usia, melainkan mereka yang berusia 20-30 tahun.
Memicunya serangan jantung bagi mereka yang berada di bawah usia 40 tahun tersebut, dikarenakan rusaknya gaya hidup sehingga mengakibatkan kerusakan pembuluh darah arteri atau penyumbatan.
Merokok atau Penggunaan Vape
Menurut studi BMJ, hanya butuh satu batang rokok setiap harinya, untuk meningkatkan risiko perokok terkena penyakit jantung koroner di kemudian hari.
Stress
Menurut survei American Psychological Association, mereka yang berusia 22 hingga 39 tahun adalah mereka yang paling rentan terkena stress, yang ujungnya dapat menyebabkan pembekuan darah, meningkatkan tensi tinggi, dan kebiasaan hidup tak sehat seperti makan sembarangan, minum-minum (alkohol) dan malas berolahraga.
Tidak Memperhatikan Kesehatan
Karena diidentikan dengan mereka yang sudah tua, mereka yang masih berusia muda tidak akan menaruh curiga, akan beberapa gejala serangan jantung, seperti mual-mual, keringat hebat dan rasa sesak di dada, dan meyakini bahwa bukanlah serangan jantung yang sedang mereka hadapi.(fin/**)

0 Komentar