Optimis!! Siapapun yang Diusung Gerindra Mampu Saingi Kontestan Lain

Optimis!! Siapapun yang Diusung Gerindra Mampu Saingi Kontestan Lain
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Partai Gerindra tetap optimis siapapun calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung di Pilkada Cianjur 2020, mampu menyaingi kontestan lain.
“Memang kita akui Gerindra masih adem ayem, tidak semasif partai lain. InsyaAllah dalam minggu ini konsolidasi dan hidupkan mesin partai kita,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto kepada
cianjurekspres.net, Minggu (7/6/2020) malam.
“Kita sangat optimis, siapapun nanti yang berangkat dari Gerindra bisa menyaingin kontestan lainnya. Karena saat ini Gerindra sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif di Cianjur, insyaAllah tinggal sedikit ada beberapa tahapan internal kita bahasa,” imbuhnya.
Baca juga: Gerindra Cari Waktu Tepat Ikrar Koalisi dengan Tiga Parpol Ini
Prasetyo bahkan menegaskan, sepekan kedepan Gerindra memunculkan beberapa calon kepala daerah yang akan kontestasi di Pilkada sambil menunggu Surat keputusan atau Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
“Sampai saat ini sudah 16 orang yang mendaftar di Gerindra dan tahapannya sedang dibahas di DPD. Beberapa minggu kedepan sampai di DPP dan akan muncul nama-nama dan kepada siapa Gerindra berkoalisi nantinya,” tandasnya.
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Cianjur itu mengatakan, meski Gerindra bisa mengusung sendiri dengan 11 kursi yang dimiliki, tetapi pimpinan partai di tingkat daerah berharap bisa tetap berkoalisi dengan partai lain.
Baca juga: Prihatin Kondisi  Helmalia Murid SDN Cipanas 2 Cianjur, Begini Respon Fraksi Gerindra
“Komunikasi kita dengan beberapa parpol lain cukup baik, dengan partai yang sudah deklarasi serta yang masih mencari mitra koalisi,” ucap Prasetyo.
Prasetyo kembali menegaskan, pihaknyas siap memenangkan pasangan yang diusung dan direkomendasi oleh Ketua Umum Partai Gerindra.
“Gerindra partai komando, artinya hanya sekedar mengusulkan dan mengajukan nama. perihal siapa yang diusung dan di rekomendasi merupakan kewenangan Ketua Umum. Tugas kita di daerah memenangkan pasangan yang di rekom oleh Ketum kita,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar