Objek Wisata di Cianjur Segera Dibuka, Sudah Siap Liburan Lagi?

Objek Wisata di Cianjur Segera Dibuka, Sudah Siap Liburan Lagi?
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat menaiki mobil wara wiri meninjau kawasan objek wisata Taman Bunga Nusantara beberapa waktu lalu.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Setelah ditutup sekitar dua bulan lebih akibat terjadinya pandemi Covid-19, objek wisata di Cianjur segera dibuka kembali namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan.
Salah satunya Taman Bunga Nusantara (TBN) di Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur akan segera dibuka. Sedianya pembukaan objek wisata andalan itu akan dilaksanakan pada 5 Juni 2020, setelah keluar Peraturan Bupati (Perbup) Cianjur.
Direktur Operasional TBN, M Ikbal Haraz, mengatakan pihak sudah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) dan perangkat yang diperlukan sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga pengunjung yang datang ke TBN akan merasa aman.
“Sesuai janji Pak Bupati, akan segera dibuatkan Perbup nya nanti hari Jumat ditandatangani, pemerintah menyiapkan aturan kami menyiapkan SOP dan perangkat yang diperlukan agar betul-betul aman selama di TBN termasuk juga karyawan yang bekerja,” kata Ikbal.
Baca Juga: Herman Tegaskan Tempat Wisata dan Pasar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Ikbal mengatakan, pada penutupan sebelumnya, karyawan diberlakukan penjadwalan secara bergantian. Dirinya memastikan tidak ada karyawan TBN yang di PHK di tengah pandemi Covid-19.
“Selama penutupan dari tanggal 18 Maret, kami tidak ada PHK, semua karyawan di sini berjumlah 324 orang hanya dijadwal secara bergantian, ada yang 10 hari bekerja, ada juga yang 15 bekerja jadi bergantian,” kata Ikbal.
Khusus untuk warga Cianjur, Ikbal menuturkan, akan memberikan diskon sebesar 50 persen, selama tiga bulan setelah dibuka kembali, namun untuk pengunjung luar Cianjur diberikan kemudahan yakni pembelian tiket secara online.
“Untuk Warga Cianjur hanya membawa foto copy KTP, nanti kami berikan diskon selama 3 bulan, agar tidak terjadi antrean kami juga buka booking secara online nantinya hanya menunjukkan voucher kepada petugas,” katanya.
Sementara itu objek wisata lainnya yang juga membuka diri untuk pengunjung adalah Curug Cikondang yang berada di Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka.
Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Curug Cikondang,Sundara Saputra, mengatakan, para pengunjung dipersilakan untuk kembali menikmati Curug Cikondang. Namun, dengan syarat yakni mematuhi protokol kesehatan.
“Baru uji coba dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 yaitu, wajib memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, dan melewati pengecekan tes suhu tubuh,” kata dia.

0 Komentar