Bagikan Puluhan Ribu Masker, Diah Pitaloka Soroti Kurangnya Tenaga Medis dan Dokter di Puskesmas

Bagikan Puluhan Ribu Masker, Diah Pitaloka Soroti Kurangnya Tenaga Medis dan Dokter di Puskesmas
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Perlindungan kepada tenaga medis sangat penting di tengah Pandemi Covid-19. Bukan hanya di rumah sakit, tetapi juga di Puskemas yang ada di setiap kecamatan.

Hal ini yang menggerakan kepedulian Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Diah Pitaloka. Wakil rakyat tersebut memberikan bantuan puluhan ribu masker untuk 32 Puskesmas di Kabupaten Cianjur. Bantuan diserahkan secara simbolis di Puskesmas Cijedil Kecamatan Cugenang.

“Di tengah pandemi ini, tenaga medis perlu untuk dilindungi. Terutama di puskesmas. Karena menjadi layanan terdepan sebelum warga yang sakit dirujuk ke rumah sakit. Makanya kami berikan bantuan masker untuk puskesmas di 32 kecamatan di Cianjur,” kata Diah kepada cianjurekspres.net, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga:Segera Buka, Pengunjung Wana Wisata Pokland Cianjur Wajib Pakai MaskerWagub Jabar Tinjau Kesiapan Masjid Agung Kota Tasikmalaya Jelang AKB

Selain memberikan bantuan, Diah yang tengah menjalankan reses itu juga menyerap aspirasi dari setiap puskesmas.

Salah satu hal yang disoroti dari hasil pertemuannya, ialah masih kurangnya fasilitas medis dan tenaga dokter di puskesmas.

Rencananya dia akan berkoodinasi dengan Pemkab hingga pusat agar Cianjur diberi tambahan tenaga medis dokter, terlebih di puskesmas.

“Kekurangan fasilitas dan tenaga dokter tentunya akan membuat pelayanan tidak optimal. Hal itu akan coba saya komunikasikan, semoga dalam waktu dekat ada penambahan jumlah dokter di puskesmas di Kabupaten Cianjur, terutama untuk di luar wilayah perkotaan,” pungkasnya.(bay/*)

0 Komentar