Herman Tegaskan Tempat Wisata dan Pasar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Herman Tegaskan Tempat Wisata dan Pasar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman meminta pengelola tempat wisata dan pasar untuk menerapkan protokol kesehatan ketat.
Hal tersebut diutarakan Herman saat meninjau meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di tempat wisata dan pasar serta hotel di wilayah Cipanas, Selasa, (2/6/2020).
Baca Juga: Dandim Cianjur Turun Langsung Pantau Penerapan AKB di Pasar, Ini Hasilnya!
Didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Yudi Ferdiana, Herman meninjau Taman Bunga Nusantara, Hotel Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort serta Pasar Cipanas.
Herman tiba di Taman Bunga Nusantara pukul 10.45 WIB. Mengenakan kemeja putih berompi dan masker, Herman terpantau mengecek setiap sudut yang ada di Taman Bunga Nusantara. Terpantau, pengelola Taman Bunga Nusantara sudah mempersiapkan protokol kesehatan seperti adanya tenaga medis, pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan, hingga tanda jaga jarak antar pengunjung.
“Hasil peninjauan kami, 90 persen sudah siap. Fasilitas kesehatan sudah mengikuti protokol kesehatan sudah lengkap. Kami berharap bagi pengunjung yang akan berwisata untuk tidak bergerombol dan harus dipastikan sehat. Silahkan datang, jika Perbup sudah dirancang dan siap,” kata Herman.
Herman menegaskan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan tempat wisata dalam menjalankan protokol kesehatan saat dibuka nanti. Herman memastikan akan mengecek dan meninjau kesiapan protokol kesehatan juga di tempat wisata lainnya sebelum tempat wisata itu dibuka.
“Tempat wisata yang lain juga sama, dan sebelum dibuka, kami akan meninjau terlebih dahulu untuk kesiapannya hingga Cianjur Clean n Clear dari Virus Covid-19. Dan untuk masyarakat Cianjur diharapkan untuk tidak ber-euforia dulu. Karena dikhawatirkan akan lebih parah,” kata Herman.
“Tentu saja silahkan datang, namun dengan catatan harus sehat, tidak bergerombol, dan tetap menerapkan prorokol kesehatan. Jika fase 1 berjalan dengan lancar, maka kita akan lanjut ke fase berikutnya,” tambahnya.
Selesai meninjau Taman Bunga Nusantara, Herman terpantau melanjutkan tinjauan di Hotel Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort pada pukul 12.30 WIB. Di sana Herman meminta agar pengelola hotel bisa menambah lagi tempat cuci tangan dan tanda jaga jarak agar diperbanyak di setiap sudut kamar dan pintu keluar masuk.

0 Komentar