Sebut Hari Pertama PSBB Lancar, Herman Pantau Perbatasan Cianjur Bareng Ade Barkah

Sebut Hari Pertama PSBB Lancar, Herman Pantau Perbatasan Cianjur Bareng Ade Barkah
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menilai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial pada Rabu (6/5/2002) berjalan aman dan lancar.
Dirinya bahkan meninjau sejumlah lokasi pada hari pertama PSBB. Seperti Pasar Induk Pasir Hayam, Pasar Cipanas, dan Perbatasan Cianjur di Puncak.
“Alhamdulillah pelaksanaan PSBB hari pertama relatif aman dan lancar, dan saya lihat ke Pasar Cipanas, semuanya sudah pakai masker, pakai plastik pembatas, dan jaga jarak. Ini di perbatasan juga bisa dilihat, kami jaga dan lalu lintasnya juga sudah berkurang dari biasanya, ” ujar Herman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/5/2020).
Menurutnya, aktifitas Pasar Induk Cianjur masih berjalan normal dan pedagang rata-rata sudah mengetahui adanya PSBB serta sebagian  besar sudah memakai masker.
Baca Juga: PDP Asal Cugenang Cianjur Meninggal Dunia, Ini Kronologinya
Sedangkan kondisi di Pasar Cipanas jauh lebih baik dibanding Pasar Induk. Sebagian besar pedagang dan pengunjung sudah menggunakan masker, kios-kios juga memasang plastik pembatas sehingga relatif lebih baik.
Hal itu juga diakui Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surachman yang juga ikut memantau PSBB di Cipanas dan Puncak.
” Saya lihat PSBB di Pasar Cipanas ini relatif sudah bagus lah, semua pedagang sudah pakai masker. Semoga kebijakan PSBB ini berjalan baik dan memberi hasil yang positif,” ujarnya.
Selain turun langsung ke Lapangan, Herman juga memantau pelaksanaan PSBB dengan melakukan Video Conference dengan Camat di 18 Kecamatan yg melakukan PSBB, petugas di wilayah perbatasan, awak media dan masyarakat umum.
Dari kegiatan tersebut, Plt Bupati banyak mendapat laporan dan masukan dari masyarakat yang bisa dijadikan bahan evaluasi.(rls/*)

0 Komentar